DWP Kankemenag Kab. Pekalongan Ikut Berempati Di Tengah Pandemi Covid-19.

Kab. Pekalongan – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kankemenag Kabupaten Pekalongan turut serta membagikan bantuan berupa paket sembako dan vitamin serta masker kepada masyarakat di wilayah kabupaten Pekalongan yang terdampak pandemi Covid-19. Sabtu, (31 Juli 2021).

Ketua DWP Kankemenag kabupaten Pekalongan, Hj. Ida Sofanah Kasiman Mahmud Desky dalam kesempatan saat pelaksanaan pembagian sembako tersebut mengatakan kegiatan penyerahan bantuan ini untuk kesekian kalinya sudah dilakukan sejak terjadi Pandemi Covid-19 demi membantu meringankan beban masyarakat di wilayah kabupaten Pekalongan.

“Sejak terjadinya pandemi Covid-19, terlebih lagi saat masuknya virus Delta, sepertinya berat sekali dampak yang akan dirasakan oleh masyarakat, untuk itu dari Dharma Wanita Persatuan Kankemenag kabupaten Pekalongan berempati guna membantu masyarakat,” jelas Hj. Ida Sofanah.

Bantuan yang diberikan dalam bentuk beras, minyak goreng, gula, teh, mie instan, dan susu,dan juga ditambah vitamin serta masker. Bantuan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan terutama yang terdampak Covid-19 serta yang melakukan isoman.

Hj. Ida Sofanah menjelaskan bahwa segenap pengurus DWP Kemenag kabupaten Pekalongan dibawah binaan dari Kakankemenag H. Kasiman Mahmud Desky Alhamdulillah mempunyai semangat untuk terus bisa berbagi dalam meringankan beban masyarakat khusunya yang terdampak pandemic Covid-19 ini.

Saat memberikan langsung bantuan paket sembako tersebut kepada warga masyarakat secara door to door, Hj. Ida Sofanah berpesan agar warga dapat tetap menaati protokol kesehatan. Hal tersebut perlu dilakukan agar pandemi Covid-19 ini dapat segera selesai.

“Yang penting masyarakat tetap harus melakukan protokol kesehatan, menggunakan masker, mencuci tangan dan juga menghindari kerumunan serta menjaga jarak. Itu harus disiplin untuk bisa menekan penyebaran Covid-19,” ujar Ketua DWP Hj. Ida Sofanah.

Harapan Hj. Ida Sofanah, semoga pemberian bantuan itu akan sering dilakukan sampai pandemi selesai.(Ant/bd)