DWP Kankemenag Kota Magelang Ikuti Webinar Dalam Rangka HUT DWP Ke-22

Kota Magelang – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kankemenag Kota Magelang mengikuti Webinar di Aula Kantor Jl. Uripsumoharjo 106 Wates Magelang Utara dalam rangka menyambut HUT DWP ke-22. Webinar bertema Menjaga Kesehatan Reproduksi Wanita Selama Masa Pandemi  hari Senin (22/11), berlangsung secara interaktif.

Webinar yang diinisiasi oleh DWP Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah ini merupakan salah satu kegiatan untuk memberikan tambahan ilmu khususnya mengenai kesehatan produksi. Hal ini bertujuan untuk membuka wawasan serta memberikan edukasi kepada anggota DWP Kemenag Jawa Tengah agar dapat menjaga serta memahami pentingnya menjaga kesehatan reproduksi.

Sekertaris DWP Kankemenag Kota Magelang disela-sela kesempatan mengikuti webinar  mengatakan pengetahuan yang tepat terhadap proses reproduksi, serta cara menjaga kesehatannya, terutama mengenai proses reproduksi, dan dapat berpikir ulang sebelum melakukan hal yang dapat merugikan. Ungkap Titik Soeprapti.

Menurut dr. Runjati Nur Abadi salah satu narasumber menjelaskan bahwa faktor kesiapan pendidikan-ekonomi, mental psikologis, dan anatomis perlu menjadi perhatian kita semua. Singkirkan ketabuan mengenai kespro dengan mencermati fakta dan mitos terkait kesehatan reproduksi, terangnya.

“Sebagai contohnya ketika seorang wanita yang sedang mengalami menstruasi lalu ia mengonsumsi es, maka akan menyebabkan darah haid menjadi beku. Hal ini hanyalah mitos yang beredar di masyarakat. Tidak ada hubungan anatara air es dengan lancar atau tidaknya darah haid yang keluar. Minimnya informasi yang valid dan akurat serta masyarakat yang masih menganut sistem patriarki yang kuat menjadi faktor penyebaran mitos dimasyarakat,” imbuhnya. (Hari).