Emban Kepercayaan Madrasah, Atlet POPDA Siap Bertanding

Tegal (Slawi) – Kepala MTs Negeri Slawi Kab. Tegal pagi ini, Senin (26/02) melepas kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Tegal Tahun 2018.

Sebanyak 36 atlet putra dan putri mengikuti upacara pelepasan yang dilaksanakan di depan ruang guru, dan didampingi oleh masing-masing official.

Kepala madrasah Muh. Muntoyo dalam sambutannya yang didampingi oleh waka kesiswaan mengatakan, “Kalian semua terpilih untuk mewakili MTs N Slawi dari 1300 siswa lebih. Kami percaya kalian semua bisa,” ucap Muntoyo.

Lebih lanjut, Muntoyo berharap kepada segenap atlit dan official agar tetap mempertahankan apa yang pernah diraih pada POPDA yang lalu, sembari menjanjikan beasiswa bagi peserta yang meraih gelar juara.

“Pertahankan eksistensi Madrasah Tsanawiyah Negeri Slawi dalam Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) kali ini. Sebagai motivasi, kami berikan beasiswa bagi para juara,” harapnya.

Sementara itu, Sunarno selaku koordinator ekstrakurikuler olahraga MTs.Negeri Slawi mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat positif bagi peserta didik agar lebih meningkatkan prestasi sehingga dapat mengharumkan nama madrasah.

“Selain itu, momentum Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) kali ini bisa dijadikan sebagai unjuk prestasi dalam bidang seni, budaya, dan olahraga,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pada gelaran Pekan Olah Raga Daerah (POPDA)  MTs. Negeri Slawi, mengirimkan 36 atlet putra dan putri yang bertanding dalam beberapa cabang, diantaranya cabang bulutangkis, bola voli, tenis meja, lari 100, 800, dan 1.500 meter, tolak peluru, lompat jauh, karate, dan renang putri dalam 3 nomor. Dari semua cabang yang diikuti, MTs Negeri Slawi mengirimkan atlet putra dan putri, kecuali cabang bola voli yang hanya mengikutkan atlet putra, dan renang yang hanya mengikutkan atlet putri. (jam-akb/za/rf)