Enam PNS MTsN 1 Pati Terima SK Kenaikan Pangkat

Pati – Kepala MTsN 1 Pati menyerahkan SK Kenaikan Pangkat kepada enam ASN/Guru PNS saat apel pagi, Sabtu (8/12/2018) di halaman madrasah setempat. Usai menyerahkan SK, Ali Musyafak menyampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan bentuk penghargaan pemerintah kepada ASN atas masa kerja dan kinerja.

“Untuk itu, kenaikan pangkat harus disyukuri sebagai anugerah dengan cara meningkatkan motivasi, etos kerja, dan meningkatkan kinerja,” tegas Syafak (begitu biasa Kepala MTsN 1 dipanggil). Ia juga berpesan kepada ASN peserta apel lainnya agar termotivasi untuk meningkatkan kinerja dan juga laporan kinerja sehingga nantinya akan memperlancar di dalam mengurus karier kenaikan pangkat/jabatan. “Tidak ada yang sulit asalkan kita mau berusaha, disiplin, dan tertib dalam segala hal,” imbuhnya.

Disamping itu, selalu mengasah diri untuk lebih aktif dan kreatif dalam melaksanakan proses pembelajaran, sehingga hasil yg diperoleh bisa maksimal, yang pada akhirnya bisa meningkatkan mutu madrasah, pintanya.

Di akhir sambutan arahannya, Syafak mengajak seluruh keluarga besar MTsN 1 Pati untuk bersama sama membangun dan mengejar ketertinggalan dalam rangka mencapai predikat madrasah hebat bermartabat, tutupnya.

Sementara, menurut Muhammadun, salah satu penerima SK kenaikan pangkat pagi itu, memang sejak diberlakukannya Permenpan dan RB No 16 tahun 2009 tentang Jabatan Fungsional Guru, seorang guru harus melakukan PKB (Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan) yang meliputi Pengembangan Diri, Publikasi Ilmiah, dan Karya Inovatif agar dapat naik pangkat. Hal inilah yang kadang menurut sebagian guru dianggap sebagai momok. “Dalam mengajukan DUPAK model baru ini, saya sempat harus merevisi PTK dan melengkapi berkas. Akan tetapi, Alhamdulillah dapat berjalan lancar sehingga hari ini sudah menerima SK,” tuturnya.

Ada 14 guru yang mengajukan kenaikan dengan masa penilaian sampai dengan 31 Desember 2017, 6 guru sudah menerima SK, 3 guru menunggu proses penerbitan SK, 3 guru melengkapi berkas, dan 2 guru yang mengajukan kenaikan dari IVa ke IVb masih menunggu konfirmasi dari pihak terkait.

Dan keenam ASN yg mendapatkan SK kenaikan pangkat adalah, Mohon Salim (IV/a), Mujiwanto (IV/a), Muhammadun (IV/a), Rahmatun Puji Lestari (V/a) Ami Rahmawati (III/d), dan Alfiatun (III/d). (mj/Am/bd)