EXPO Meriahkan Kompetisi Sains Madrasah Nasional

Pontianak – Kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang dibuka Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saefuddin (LHS) dengan dimeriahkan dengan beberapa pameran hasil karya anak madrasah dan karya-karya daerah khas dari beberapa daerah di kalimantan barat. Expo ini di adakan di Hotel Kapuas Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat, kegiatan expo akan berakhir seiring dengan kegiatan KSM yaitu tanggal 23 – 27 Agustus 2016.

Dalam kegiatan KSM ke-5 tahun 2016, siswa Madrasah dari berbagai utusan memamerkan beberapa hasil karya anak-anak bangsa, Tampak banyak pengunjung  dari kalangan anak muda, guru serta masyarakat daerah sekitar yang berkunjung ke lokasi EXPO.

Ditemui dalam satu stand Expo Sugiri yang memajang berbagai produk olahan pangan serta kasil ketrampilan, dengan bangga  ia memasarkan hasil karya dari siswa madrasah diantaranya souvenir dan pernak pernik. Yang dapat dimanfaatkan langsung oleh masyarakat.

Expo ini bertujuan untuk mendorong siswa untuk selalu berkreativitas dan berinovasi untuk mengembangkan teknologi dalam rangka  meningkatkan daya saing sumber daya manusia khususnya siswa Madrasah. Dengan KSM Nasional ke-5 siswa madrasah dapat mensejajarkan kreatifitasnya dengan siswa dari sekolah malah dapat dikatakan madrasah merupakan sekolah plus, disamping mencakup semua ilmu pengetahuan juga dilandasi agama yang kuat. (bd)