Festival Anak Sholeh, Ajang Tumbuhkan Karakter Religius Pada Anak

Jepara – Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) kembali di gelar di Kabupaten Jepara. Sedikitnya 240 peserta mengikuti Festival yang ke-IX ini guna mengikuti berbagai perlombaan yang bertempat di lingkungan perkantoran Setda Jepara dan di Pendopo RA Kartini, Rabu (18/11).

Ada enam perlombaan yang digelar dalam festival tahun ini, diantaranya lomba mewarnai, Tahfidz Juz Amma, hingga lomba Ceramah Bahasa Indonesia.

Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari para orang tua dan para guru pendamping. Bupati Jepara, Ahmad Marzuki, pun ikut menyambut dengan antusias akan digelarnya kegiatan ini. “Dengan beberapa kegiatan yang dilombakan ini, semoga anak-anak kita benar-benar dijadikan anak yang saleh oleh Allah SWT,” ujar Marzuqi.

Bupati juga berpesan, para orang tua dan pendidik agar benar-benar memperhatikan tumbuh kembang anak. Mengingat permasalah yang dihadapi sekarang ini cukup berat utamanya terkait perkembangan teknologi dan informasi. Dimana banyak informasi yang tidak baik untuk anak-anak namun dengan mudah bisa diakses oleh mereka.

Telah disediakan hadiah bagi para pemenang oleh panitia. Pemenang di tingkat Kabupaten Jepara ini akan dipersiapkan untuk berlaga di FASI tingkat Provinsi Jateng. Sebelum berlaga mereka akan kembali dilatih secara intens, agar dapat melaju di tingkat Nasional. (fm/bd)