Festival Hadroh Semarakkan Akhirussanah MAN 2 Rembang

Rembang – Menjelang pelaksanaan akhirussanah, MAN 2 Rembang menggelar Festival Musik , Sabtu (28/4) di halaman MAN 2 Rembang. Festival Musik ini menghadirkan bintang tamu group Fatihah Indonesia dari Bojonegoro dan band Melanoyska dari Bandung.

Seluruh siswa kelas XII yang akan diwisuda pada Senin (30/4) dan siswa-siswi lainnya menyaksikan festival musik ini. Segenap dewan guru dan karyawan juga turut menyaksikan pertunjukan musik ini. Grup Fatihah menampilkan lagu sholawat, sementara Grup band Melanoyska menyuguhkan lagu-lagu pop.

Humas MAN 2 Rembang, Muslih mengatakan, festival musik ini merupakan ajang kreasi seni peserta didik MAN 2 Rembang. Selain grup musik bintang tamu, grup band MAN 2 Rembang juga turut berunjuk menampilkan bakat mereka di bidang musik.

“Selain kostum batik Karnival, kami juga mengakomodasi peserta didik yang berminat dan berbakat di bidang musik. Dengan musik, diharapkan bisa memberikan warna lain dalam proses belajar mengajar,” kata Muslih.

Festival Musik ini sekaligus sebagai bentuk rasa syukur dan refreshing, utamanya bagi siswa yang baru saja selesai menjalani UNBK. Grup Fatihah yang melantunkan lagu-lagu sholawat menyihir ribuan siswa yang hadir dan turut larut menikmati sholawat. Sementara lagu pop yang dibawakan oleh band Melanoyska membawa suasana menjadi segar dan ceria.

Pacu prestasi

Kepala MAN 2 Rembang, Usman Affandi berharap, kegiatan festival ini akan menjadi kegiatan yang positif yang bisa memacu semangat peserta didik MAN 2 Rembang.

“Apapun kegiatan yang kalian ikuti, lakukanlah secara positif dan bisa mendukung kalian dalam berprestasi,” kata Usman. — ss/bd