FKPAI Kecamatan Temangung Santunani Anak Yatim

Temanggung-  Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kecamatan Temanggung Ahad (14/05) mengadakan Bhakti Sosial dan Santunan Anak Yatim di Dusun Ketitang Desa Nampirejo Kecamatan Temanggung. Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Kepala Desa Nampirejo, Panut Sudarno yang menyambut baik  kegiatan tersebut. ‘’ Mewakili warga kami mengucapkan selamat datang sekaligus terima kasih dengan kegiatan-kegiatan keagamaan yang dilaksanakan di Nampirejo, termasuk kegiatan ini,’’ tuturnya.

Kepala KUA Kecamatan Temanggung, H. Sujari, saat menghadiri kegiatan FKPAI Kecamatan Temanggung mewakili Kepala Kantor Kemenyerian Agama Kabupaten Temanggung,  mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh FKPAI semoga kedepannya  untuk terus mengadakan kegiatan-kegiatan serupa ditahun-tahun mendatang, karena semua ini langsung dirasakan kepada masyarakat dan mampu mengetuk hati nurani para donator.  Selain itu juga Sujari berharap FKPAI untuk bersinergi dengan segala stake holder di lingkungan internal Kementerian Agama dan masyarakat, karena tantangan untuk meningkatkan kualitas umat beragama semakin berat dan kompleks.

Dikatakan lebih lanjut bahwa  Desa Nampirejo merupakan Desa Binaan KUA Kecamatan Temanggung untuk tahun 2016-2017.’’ Beberapa kegiatan kegamaan yang sudah dilaksanakan di Nampirejo diantaranya Program Ukhuwah Masyarakat Mandiri dan Bertaqwa (UMMAT), selapanan yang diisi Hj Ida Fitriyah anggota FKPAI, dan kegiatan Baksos dan santunan anak yatim ini, ‘’ ungkapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Sabilil Muttaqin tersebut menyantuni sebelas anak yatim piatu serta membagikan sekitar 200 paket pakaian baru dan pakaian pantas pakai. ‘’ Dana dan pakaian kami kumpulkan selain dari angota FKPAI Kecamatan Temanggung juga dukungan dari beberapa donatur,’’ kata Amin Mahsun Ketua FKPAI Kecamatan Temanggung.(sr/af)