FKUB Kebumen Tempati Gedung Sekretariat Baru

Kebumen – Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kebumen fasilitasi sepuluh organisasi kemasyarakatan di Kebumen, termasuk Forum Kominikasi Umat Beragama FKUB Kebumen berupa gedung sekretariat bersama.

Hal ini berdasarkan Berita Acara Serah Terima Aset (BA-STA) Nomor : 028/1120/BA-STA/VII/2020 tanggal 22 Juli 2020 tentang Serah Terima Aset Pekerjaan Pembangunan Gedung Kantor Sekretariat Bersama Kabupaten Kebumen  yang beralamat di Jalan Rumah Sakit Kebumen, maka pengelolaan Gedung Sekretariat Bersama Ormas ada di Badan Kesbangpol.

Penyerahan kunci secara simbolik kepada masing – masing pimpinan ormas yang mendapat fasilitas gedung sekretariat tersebut dilaksanakan pada Selasa, (02/11/2021) bertempat di gedung bekas rumah sakit lama Kebumen. Hadir mewakili Bupati H. Nurtakwa Setiabudi Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kebumen, H. Khamid mewakili Kepala Kankemenag Kabupaten Kebumen, dan beberapa Kepala dinas terkait lainnya seperti Dinas Sosial, Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kebumen serta Bagian Kesra Setda Kebumen.

Dalam sambutannya, Bupati Kebumen yang dibacakan oleh Nurtakwa Setiabudi berharap ada keseriusan dari sepuluh ormas yang mendapat fasilitas gedung sekretariat untuk memanfaatkan gedung tersebut sebagai sarana kegiatan yang bermanfaat.

“Saya berharap gedung ini dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk hal – hal positif guna memunculkan ide – ide bersama membangun Kebumen melalui organisasi masing – masing,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati melalui Kepala Kesbangpol juga berharap agar ormas – ormas yang ada di Kebumen bisa membangun sinergitas dan membangun citra positif guna meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa. Karena tujuan pemkab memfasilitasi gedung sekretariat ini juga agar mereka bisa saling berkomunikasi. “Konsepnya harus diawali dengan komunikasi intens diantara sepuluh ormas yang ada di sini,” tandasnya.

Sebelum penyerahan kunci acara serah terima kunci gedung sekretariat diawali dengan doa bersama dipimpin oleh H. Khamid Kasubbag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Kepala Badan Kesbangpol.

Adapun sepuluh ormas yang beruntung diberi fasilitas gedung secretariat yaitu : Karang Taruna, Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI), Forum Disabilitas, Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (HARPI), Kelompok Seni dan Budaya dan Dewan Kesenian Daerah (DKD), DAN Persatuan Masyarakat Budaya Indonesia (PERMADANI), Duta Pelajar Anti Narkoba (DUPAN), Purna Paskibraka (PPI), Forum Persatuan Bangsa Indonesia (FPBI) Dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kebumen. (fz).