Gandeng Puluhan PKL, Kemenag Sediakan Menu Angkringan Gratis

Rembang — Penyelenggaraan upacara bendera sebagai puncak Hari Amal Bakti Kementerian Agama Kabupaten Rembang kali ini berlangsung spesial. Lantaran, usai upacara, ribuan peserta dapat menikmati menu angkringan gratis yang sudah tersedia.

Puluhan tenda angkringan yang terletak di jalan sebelah barat alun-alun langsung diserbu oleh peserta upacara. Angkringan ini memang menjadi konsep pelaksanaan upacara tahun ini.

Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang, Atho'illah menyampaikan, konsep angkringan ini bertujuan untuk menjamu peserta upacara. Selain itu, angkringan ini juga dalam rangka memberdayakan ekonomi masyarakat sekitar. 
“Puluhan PKL angkringan kami gandeng untuk menjajakan dagangannya pada upacara ini. Dan semua peserta dapat menikmatinya secara gratis,” kata Atho'illah.
Selain peserta upacara, masyarakat sekitar juga dapat menikmati menu angkringan dengan menu utama nasi bungkus ini. Atho'illah mengatakan, pada momen HAB ini, pihaknya ingin berbagi dengan masyarakat sekitar. “Semua pengguna jalan boleh mampir dan bisa menikmati nasi bungkus beserta lauk dan minuman. Kami telah menyiapkan 2.000 porsi,” ungkapnya. 
Atho'illah menambahkan, momen ini adalah sebagai wujud kontribusi sosial Kankemenag Kabupaten Rembang. Menurutnya, sebagai instansi pemerintah yang hadir di tengah-tengah masyarakat, harus mampu memberikan sesuatu kepada masyarakat. “Tidak hanya berhenti berbagi secara materi, tapi kami harap pelayanan kami kepada masyarakat tahun ini harus lebih baik,” katanya. — iq/bd