Gayung Bersambut Penyuluh Agama Islam Kecamatan Wonotunggal Salurankan Zakat Secara Door To Door.

Batang – Menjelang lebaran di hari-hari akhir bulan Ramadhan 1442 H . Para penyuluh Agama Islam Kec. Wonotunggal secara gayung bersambut telah meyalurkan zakat kepada mustahik yang terdiri dari fakir miskin di sekitar daerah binaan para penyuluh. Penyaluran itu dilakukan pada Senin kemaren (10/05) .

 Kepala KUA Kecamatan Winitunggal Arjo Witono menyampaikan agar mustahik tidak terbebani jasmani dan psikologisnya untuk mendapatkan bagian zakatnya,dia juga berterimakasih kepada pihak Upz Kankemenag Kab. Batang, yang telah meluberkan bagian zakat untuk mutahiq di wilayah kerjanya.

“ Saya berterimakasih kepada pihak UPZ Kemenag yang telah memperhatikan kepada mustahiq di daerah kejanya , sebagai sasaran pentasarufan zakat, sehingga minimal mengurangi beban hidup mereka,” kata Arjo Witono.

Sementara itu Kordinator Penyuluh Agama Islam Kecamatan Wonotunggal Hj. Rokhimin S.Ag dalam keterangannya menyampaikan bahwa penyaluran zakat kali ini akan dihantarkan ke rumah masing-masing mustahik, yang merupakan bentuk pelayanan dari Petugas Penyuluh di KUA Wonotunggal.

“ Saya mengharap kepada Penyuluh Agama Kec. Wonotunggal, Untuk Mendristribusikan zakat supaya langsung ke tempat tinggal mustahiq hal ini sekaligus mengaplikasikan  Surat Gubernur Nomor. 443.5/0007136 tanggal 4 Mei tahun 2021 sekaligus untuk mencegah adanya kerumunan

Dia berharap zakat yang disalurkan ini dapat meringankan para penerima, sesangkan zakat yang akan dibagikan langsung kepada mustahiq merupakan  wujud dari kepedulian kita kepada mereka, agar mereka merasa dihirmati. ( Sutrisno / Rokhimin / Zy )