Gema Sholawat Kab. Pati Bersama Habib Syekh

Pati – Ribuan Syekher Mania, sebutan bagi jamaah Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf, memadati Alun-alun Simpang Lima Pati pada Kamis malam (22/11/2018). Kehadiran mereka, untuk mengikuti Gema Sholawat bersama Habib Syekh dalam rangka memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H, yang digelar Pemerintah Kabupaten Pati. Bupati Pati beserta Wakil Bupati dan Forkopimda, juga hadir dalam kegiatan yang diikuti oleh umat muslim, yang tak hanya berasal dari Kabupaten Pati.

Dalam sambutannya, Bupati Pati Haryanto mengatakan bahwa umat Islam patut mencontoh keteladanan Nabi Muhammad SAW dengan meneladani setiap pikiran, ucapan dan tindakan Rasulullah. “Dengan berakhlak mulia mampu menjadikan Islam yang rahmatan lil alamin, yaitu rahmat bagi semesta alam,” ujarnya.

Dengan dilaksanakannya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati berharap umat Muslim bisa mencontoh keteladanan Rasulullah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Serta meneguhkan kembali untuk mencintai Nabi Muhammad SAW, dengan cinta akan dapat rahmat dari Allah SWT.

Adapun tujuan utama dilaksanakan Gema Sholawat ini untuk meningkatkan ketaqwaan keimanan dan belajar meniru akhlak Nabi Muhammad SAW serta menjalin silaturahmi. Bupati meminta seluruh Syekher Mania untuk ikut mendoakan agar Kabupaten Pati menjadi kota yang tentram dan damai. “Harapan kami adalah Pati bisa aman, tentram dan damai dan mudah-mudahan Pati bisa semakin meningkat dalam kesejahteraan masyarakatnya,” harap Bupati. (Po/Am/bd)