Gotong Royong Jadi Landasan Kegiatan HAB di Kemenag Karanganyar

Karanganyar – Menyambut Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama yang ke-73 Tahun 2019, Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar melaksanakan rapat koordinasi bersama Kasubbag/Kasi/ Penyelenggara, Kepala Madrasah Negeri, Kepala KUA, Perencana, serta Pejabat Fungsional Tertentu di aula kantor, (14/12).

Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Kankemenag Kabupaten Karanganyar, Ahmad Nasirin yang didampingi oleh Kasubbag TU Wiharso, Kasi HAJUM Sunarno dan Ketua KKMTs Sutoyo.

Dalam sambutannya, Kepala Kemenag mengatakan bahwa HAB adalah momentum pegawai Kementerian Agama untuk membaktikan dirinya kepada Institusi yang sudah berdiri sejak Indonesia Merdeka. Menurutnya, sesuai Visi Kementerian Agama yang berlandaskan gotong royong, maka kegiatan HAB ini juga akan dilaksanakan berdasarkan hal tersebut.

“Visi kita, Kementerian Agama adalah berlandaskan gotong royong. Dengan demikan, HAB yang merupakan kegiatan tahunan kita harus dilaksanakan bersama-sama sesuai prinsip itu, gotong royong. Insya Allah kebersamaan kita dalam melaksanakan HAB akan berjalan sukses,” ujar Nasirin.

Kepala Kemenag juga berpesan kepada panitia untuk memperhatikan rambu-rambu dan aturan terkait pelaksanaan HAB Kemenag ke-73 walaupun hingga saat rakor berlangsung belum ada juknis yang mengatur pelaksanaan HAB dari pusat.

“Monggo rambu-rambu pelaksanaan HAB diperhatikan. Biasanya mirip-mirip dengan tahun lalu. Jangan sampai kita mengadakan kegiatan besar namun banyak aturan yang dilanggar sehingga itu menjadi kesalahan,” pesannya.

Setelah rapat, didapatkan beberapa keputusan terkait rangkaian kegiatan HAB Kemenag ke-73 di Kabupaten Karanganyar, yang diantaranya adalah Lomba Anak dan Guru RA, Tirakatan HAB pada tanggal 2 Januari 2019, Upacara HAB pada tanggal 3 Januari 2019, Jalan Sehat pada tanggal 5 Januari 2019 dan Donor Darah pada tanggal 9 Januari 2019. (ida-hd/wul)