Grup Rebana MAN 2 Kota Semarang Raih juara II Semarang Youth Festival 2018

Semarang – Grup Rebana An-Najah MAN 2 Kota Semarang berhasil meraih juara kedua pada kejuaraan Semarang Youth Festival 2018. Ajang lomba kreativitas di kalangan generasi muda digelar oleh Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Semarang Sabtu sd Minggu (3-4/11) di Taman Indonesia Kaya Jl. Menteri Supeno Kota Semarang.

Pada Lomba Rebana Competition kali ini grup rebana An-Najah berhak mendapatkan thropy dan uang pembinaan 4 juta rupiah yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Semarang Gurun Risyadmoko.

Kepala Madrasah Syaifuddin sangat bangga dengan prestasi yang diraih anak didiknya, berkat prestasinya dapat melambungkan nama MAN 02 Kota Semarang.

“Alhamdulillah, siswa madrasah dengan pesaing yang ketat berhasil mengalahkan puluhan peserta dari sekolah/madrasah lain se-Kota Semarang. Ini adalah prestasi yang membanggakan dan patut mendapat pujian,” ujar Kamad bangga.

Kamad menambahkan, rebana An-Najah MAN 2 Kota termasuk ekstra kurikuler unggulan dan andalan karena sudah sering meraih kejuaraan baik di tingkat kota maupun provinsi.

“Beberapa waktu lalu grup An-Najah juga pernah tampil pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Tengah,” tutur Syaifuddin.

Di bawah asuhan pelatih Miftahudin dan Syaiful Hadi yang juga alumni madrasah tersebut, group ini juga sering diundang dalam beberapa event, semisal pernikahan, khitanan, wisuda dan pengajian.

Kamad berharap group rebana An-Najah dapat menjadi media penyaluran minat dan bakat siswa madrasah sekaligus media dakwah di masyarakat.

Pada ajang tersebut disamping rebana dilombakan juga Wira Muda Hebat, Stand Wiramuda dan Dance Competition. (ar-ch/gt)