Gubernur Launching Gerakan ZIS PNS dan BUMN/BUMD se-Jawa Tengah

Semarang – Bulan suci Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan ampunan, bulan dimana setiap amalan baik maupun buruk umat manusia akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah. Hal ini yang memberikan semangat Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Jawa Tengah untuk menggalang potensi zakat bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atau Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) se-Provinsi Jawa Tengah.

Rumah Dinas Gubernur Jawa Tengah, atau lebih dikenal dengan sebutan Wisma Perdamaian yang terletak di Jl. Imam Bonjol 209 Semarang menjadi tempat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan melaunching Gerakan Zakat, Infaq dan Sodaqoh (ZIS) PNS dan BUMN/BUMD Provinsi Jawa Tengah sore ini (15/07). Dalam launching juga akan ditasyarufkan ZIS kepada fakir miskin untuk 339 orang dan bantuan pembangunan masjid untuk 2 lokasi.

Hadir dalam gerakan tersebut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wakil Gubernur Heru Sudjatmoko, Wakil Ketua BAZNAS Provinsi Jawa Tengah Rudi Apriantono, Kakanwil Ahmadi dan Kepala Bagian Tata Usaha Andewi Susetyo Kemenag Jawa Tengah beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPINDA) Provinsi Jawa Tengah.

Acara diawali dengan penyerahan secara simbolis pentasarufan ZIS oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi Wakil Gubernur Heru Sudjatmoko kepada perwakilan fakir miskin, anak yatim piatu dan takmir masjid. Dimana secara keseluruhan BAZNAS Provinsi Jawa Tengah tahun ini mentasarufkan ZIS senilai 310 juta rupiah kepada 339 fakir miskin dan anak yatim piatu serta untuk bantuan pembangunan masjid di 2 lokasi. (gt)