Guru Berprestasi MTs Salafiyah Pati mendapat Reward dari Kepala Madrasahnya.

Guru Berprestasi MTs Salafiyah Pati Diberi Reward

Pati – Guru yang hebat adalah guru yang dapat mengantarkan siswanya berprestasi. Itulah kata bijak yang patut menjadi motivasi bagi seorang guru.

Kepala MTs Salafiyah Kajen Pati memberikan reward kepada guru-guru berprestasi di madrasahnya, yakni guru-guru yang mengantarkan para santri meraih prestasi, baik prestasi akademik maupun non-akademik.

Kegiatan yang dimulai pukul 10.30 WIB sampai dengan selesai ini digelar di aula MTs Salafiyah Kajen Pati pada Rabu (4/8/2021) dan dihadiri oleh pengurus Yayasan Salafiyah Kajen Nur Muhammad Shaiful Rizal.

Kepala MTs Salafiyah Kajen Pati, Ahmad Ruman Masyfu’ memberikan apresiasi yang tinggi kepada para guru yang telah berhasil mengantarkan para santri meraih prestasi baik tingkat kabupaten, provinsi, dan nasional.

“Madrasah sangat berterima kasih kepada guru-guru muda yang sangat semangat untuk membimbing santri-santri MTs Salafiyah. Itu merupakan capaian yang luar biasa, namun ke depan kami mengharapkan jangan sampai semangat itu hilang. Santri masih butuh bimbingan, apalagi untuk santri baru kelas VII. Reward ini mungkin belum seberapa, yang terpenting adalah istiqomah. Ke depan semoga MTs Salafiyah lebih berprestasi lagi. Jika empat bulan ini siswa dapat memperoleh 77 kejuaraan, baik akademik maupun non-akademik. Ke depan kami berharap prestasi itu akan meningkat lagi,” ungkapnya saat memberikan sambutan dan arahannya.

Masyfu’ juga mengapresiasi capaian prestasi guru-guru. Bukan hanya membimbing siswa, guru pun dalam kurun waktu empat bulan ini memperoleh 25 prestasi dan medali. Baik akademik dan non-akademik. “Salah satu guru kami juga juara nasional Kaligrafi dalam ajang Musabaqoh Khot Naskhi dengan memperoleh juara 1 tahun 2021. Selamat kepada Ibu Anifatuz Zahrah yang telah juara,” bebernya.

Diakhir acara, kepala madrasah dan pengurus yayasan menyerahkan reward kepada guru berprestasi secara bergantian.

Adapaun Guru-guru berprestasi tersebut antara lain : Alwi Ahmad Sulthon (Pembimbing OSN IPA), Mokh. Ikhwan (Pembimbing OSN Matematika), Kukuh Teguh Leksono, (Pembimbing OSN IPS), Siti Atiatul Afifah (Pembimbing OSN Matematika), Lady Rahmawati (Pembimbing OSN IPA), Anifatuz Zahrah (Pembimbing Kaligrafi dan OSN Matematika), Laila Al-adawiyah (Pembimbing Puisi dan Teater), Septian Nailul Faiq (Khitobah), Nur Hidayah (ke-NU-an), M. Nur Faqih Utsman (Pembimbing Hadroh), dan Suhardi (Pembimbing Pencak Silat). (athi’mufida)