Guru MTs N 2 Kota Semarang Ikuti PKB MGMP

 

Semarang- Sejumlah guru MTsN 2 Kota Semarang mengikuti MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) secara terjadwal, pada 27 Oktober hingga 27 November 2021.

Kepala MTsN 2 Kota Semarang, Alfan mengatakan, MGMP difasilitasi oleh Kementerian Agama dan didanai oleh The World Bank. Program ini merupakan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB)  guru Madrasah Tsanawiyah. 

Kegiatan ini sangat dibutukan oleh guru Madrasah, yaitu mata pelajaran IPA, Matematika, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris . Dengan adanya kegiatan ini, guru semakin kreatif dalam mengajar. “Pengetahuan yang diberikan oleh Guru MTs pun sangat berguna bagi guru yang ingin mengubah cara megajar supaya lebih efektif,” kata Alfan.

lmu-Ilmu baru selalu ada disetiap pertemuan. Kegiatan ini dilakukan dengan 4 kali In dan 2 kali On. In Job Training adalah pertemuan  tatap muka dengan fasilitas masing-masing sesuai dengan dana yang diberikan world Bank.  Sedangkan On Job Training adalah kegiatan yang dilakukan oleh guru di Madrasah sebagai refleksi dari materi pertemuan tatap muka.

Yuni Listianti Selaku peserta MGMP Bahasa Inggris menambahkan, pengenalan ilmu baru dan cara belajar yang kreatif ini memang sangat dibutuhkan oleh guru. Hal ini dilakukan supaya siswa di madrasah tidak bosan dengan cara mengajar yang itu itu saja.  Modul, LKPD, dan RPP diajarkan sekreatif mungkin. 

“Semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan mutu pendidikan. Semakin banyak siswa yang suka dalam belajar karena guru yang semakin kreatif dalam memberi pembelajaran,” tuturnya Alfan. (Mursyid/bd)