Gus Mus Sampaikan Tausiyah Maulid Nabi di Masjid Al-Amin Pamotan

Rembang (6/12/2018)- Masjid Al-Amin Pamotan Kabupaten Rembang mengadakan Pengajian yang dilaksanakan di Masjid Al-Amin Pamotan dengan menghadirkan Tokoh Kyai yang juga di kenal sebagai penyair dan pelukis yang tidak asing lagi bagi masyarakat Pamotan khususnya dan masyarakat Rembang pada umumnya, yaitu KH. Mustofa Bisri atau yang lebih akrab di sebut Gus Mus.

Kegiatan ini dihadiri bukan hanya oleh masyarakat Pamotan namun juga dari warga luar kota Pamotan . Banyak yang hadir untuk khormat dalam pengajian Maulud Nabi Muhammad SAW tersebut dan menantikan tausiyah dari Gus Mus.

Dalam sambutannya, Bupati Rembang H, Abdul Hafidz mengajak seluruh elemen masyarakat agar bisa membangun jati diri untuk berperilaku lebih baik lagi.  Meningkatkan keimanan agar di kemudian hari bisa meningkatkan kebaikan-kebaikan, baik kebaikan sebagai aparatur pemerintah, masyarakat, ataupun selaku kepala rumah tangga.  Setelah sambutan Bupati Rembang kegiatan dilanjutkan dengan tahlil yang dipimpin oleh K. Haromain. 

Puncak acara kegiatan tersebut adalah mauidhoh hasanah oleh KH. Ahmad Mustofa Bisri.  Para warga nadhliyin seakan terbius dan dengan khusyu mendengarkan tausiyahnya.

Gus Mus menegaskan dalam tausiyahnya bahwa sesama orang  mukmin  adalah bolo atau saudara jadi jangan sampai terjadi permusuhan. Disinilah peran ulama dan kyai sangat dibutuhkan untuk bisa menjaga keutuhan umat islam.  Apalagi pada waktu-waktu ini, umat Islam rentan terpecah belah. (Wient/bd)