HAB Tahun 2018 Lebih Semarak

Temanggung – Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti Kementerian Agama  RI ke 72 yang jatuh pada tanggal 3 Januari 2018, maka Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung menggelar rapat persiapan. Rapat tersebut dilaksanakan Rabu, (15/11) bertempat di Aula da tanggal 3 Januari 2018, maka dan dihadiri Kepala Kantor,  Kasubbag T U, Kasi / Penyelenggara, Ketua dan sekretaris Pokjawas, Ketua dan Sekretaris FK 4, Kepala MAN, Kepala MTsN, Kepala MIN, Perencana, Pokjaluh,  dan Humas.

Rapat Persiapan  HAB Ke 72, dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor  Kementerian Agama Kabupaten Temanggung Drs. H. Saefudin, M. Pd.  Selanjutnya berdasarkan hasil voting rapat, maka sebagai Ketua Panitia  HAB   RI K e 72 Tahun 2018,  Kasubbag, Ahmad Sugijarto mengharapkan agar kegiatan HAB ini dapat diselenggarakan dengan tujuan untuk semakin mempererat silaturrahmi antar sesama keluarga Kementerian Agama, serta diharapkan dapat membawa manfaat nyata bagi masyarakat luas.

“Diharapkan  HAB dapat dilaksanakan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yaitu membawa manfaat yang nyata bagi masyarakat luas,” ujarnya.

“HAB adalah kegiatan yang harus kita sukseskan secara bersama,” tambahnya.  Disepakati beberapa  kegiatan  diantaranya, lomba-lomba, Tasyakuran dan Peringatan puncaknya tgl 03 Januari 2018, Upacara Bersama Seluruh ASN Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Guru PNS/Non PNS Kementerian Agama, siswa-siswi madrasah, Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama,  pensiunan serta, undangan instansi terkait, bertempat di  Lapangan Maron Temanggung.

Setiap kegiatan agar bisa berjalan dengan baik, tidak bisa terlepas dari anggaran dana. Dan dana kegiatan HAB tidak terdapat dalam DIPA. Berkaitan dengan ini Pejabat Penandatangan SPM Kementerian Agama  Kabupaten Temanggung mengharapkan tidak ada komentar yang negatif, yang terpenting dalam kegiatan HAB nanti adalah bisa dilaksanakan dengan baik dan dipertanggungjawabkan.

“ Jadi , tidak ada komentar yang negative, yang terpenting pada intinya seluruh kegiatan itu harus bisa dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan secara baik. Saya kira itu yang terpenting,” ungkapnya kepada peserta rapat di Aula Kementerian Agama Kabupaten Temanggung.(sr/Af)