Hari Pertama, Kakankemenag Tinjau Langsung Pelaksanaan UNBK MA

Banjarnegara –  Kepala Kankemenag  kabupaten Banjarnegara, Masdiro, meninjau secara langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di MAN 1 dan MAN 2. Pada kesempatan ini Masdiro meninjau ke lokasi  dan kondisi ruang pelaksanaan UNBK didampingi langsung secara pribadi oleh Kepala Madrasah, baik di MAN 1  maupun MAN 2.

MAN 2 melaksakanan UNBK menggunakan 6 kelas sebagai tempat ujian dengan total 476 komputer. Dengan jumlah total 429 peserta terbagi menjadi 3 sesion ujian.  Sedangkan Sedangkan di MAN 1 tercatat 3 ruang sebagai tempat ujian untuk  jumlah peserta sebanyak 192 dari MAN 1  ditambah  7 siswa dari MA Walisongo, sebagaimana disampaikan panitia ujian.

Dari tinjauannya, Masdiro melihat dan mendapatkan informasi bahwa pelaksanaan hari pertama di sesion awal/pagi berjalan lancar dan tidak ada kendala,  “Tetap untuk diberikan perhatian khusus pelaksanaannya dari awal sampai akhir agar tidak terjadi masalah,” tegas Masdiro disela kegiatan monitoring.

Masdiro didampingi Kepala Madrasah  meninjau  satu-persatu kondisi ruang  dan pengawas ruang,  sembari memberikan motivasi untuk menjaga ujian dengan  baik, dan mendoakan hasil didapatkan bisa terbaik dari pelaksanaan UNBK ini. “Semangat dan jangan pantang menyerah,” pesan Masdiro kepada peserta ujian.

Penerapan sistem UNBK ini siswa mengerjakan ujian tanpa di ributkan dengan kertas, dan perangkat yang biasa dilaksanakan, hasil ujian juga langsung terkirimkan ke Kemendikbud  dengan proses cepat dan singkat.

Selepas meninjau lokasi pelaksanaan ujian ini, Masdiro berharap dan menyampaikan. “Selamat melaksanakan ujian semoga lulus dan lancar ya,” pungkasMasdiro.  (Nangim/Af)