Harlah IGRA, RA Perwanida Adakan Jalan Sehat, Senam Pagi, dan Door Prize

Jepara – (30/11/17) RA Perwanida Kemenag Jepara mengadakan Peringatan Hari Lahir IGRA Nasional, Hari Amal Bakti Kementerian Agama dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Jepara, Ka.Kan.Kemenag Kab. Jepara beserta Kasi. Pendidikan Madrasah dan seluruh guru TK dan RA seluruh Kab. Jepara yang berjumlah lebih dari 900 guru.

Kegiatan ini diawali dengan senam pagi. Dilanjutkan dengan pembukaan oleh Bupati Jepara secara seremonial dengan potong tumpeng dan potong pita. Lalu diikuti dengan jalan sehat berkeliling lingkungan RA Purwanida. Dan yang terakhir adalah pengundian hadiah.

Dalam sambutannya, Bupati Jepara, Ahmad Marzuki, berharap agar para guru TK dan RA ini bisa lebih bersemangat dalam menunaikan tugasnya. Karena tugas guru sangat berat. Tidak hanya di dalam kelas tapi juga di luar kelas. Karena sosok guru harus menjadi pribadi yang digugu dan ditiru. Lebih lanjut Bupati berharap semoga RA Perwanida ini kedepannya bisa lebih maju dan terdepan.

Sebelum menutup sambutannya, Bupati berjanji setelah nanti agak siang dan toko sepeda sudah buka, akan dikirim sepeda gunung satu buah untuk menambah semarak dan semangat kegiatan ini.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kab. Jepara, Nor Rosyid, dalam sambutannya menyampaikan, dengan adanya harlah dan untaian kegiatan ini, semoga para guru bisa selalu sehat jasmani dan rohani, dan semakin meningkatkan kualitas pengajarannya dalam mencerdaskan anak bangsa sehingga bisa menjadikan penerus bangsa yang berkualitas iman dan taqwanya.

Lebih lanjut Kepala RA Perwanida, Siti Muzari’ah, menyampaikan bahwa IGRA tumbuh dari bawah. Bahkan sudah ada sejak tahun 80an. Namun secara nasional baru diperingati yang ke-15. Sebetulnya hari lahir IGRA adalah tanggal 29 Oktober. Namun keinginan teman-teman guru seperti pribahasa, sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, maka diputuskanlah hari ini (30/11) dimana bertepatan dengan Hari Amal Bakti Kementerian Agama serta Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Beliau berharap kedepannya supaya IGRA bisa lebih dapat perhatian, lebih subur dan lebih jaya lagi di Jepara.(jpr/bd)