Hasil Akhir Pentas PAI, Temanggung Raih Juara Satu MHQ SD

Temanggung – Dari hasil yang diumumkan panitia Pentas PAI Tingkat Provinsi Jawa Temgah,  Rabu (30/8), alhamdulillah kontingen Kabupaten Temanggung raih satu kejuaraan pertama, dan empat  kejuaraan sebagai juara kedua, ketiga dan juara harapan satu.   Satu-satunya juara I itu diraih Fadhilah Putri Andini dari cabang MHQ tingkat SD Putri.  Siswi SDN Temanggung II itu dinobatkan sebagai pemenang pertama dan berhak maju dalam ajang Pentas PAI Tingkat Nasional yang akan berlangsung di Aceh. Disamping mendapat juara pertama MHQ SD Putri juga mendapatkan juara kedua MTQ SMP putri, juara kedua kaligrafi SMP, juara ketiga pidato SMP putra dan juara harapan satu MTQ SMP putra. Itu dikatakan oleh Plt. Kasi PAIS, Yusuf Purwanto pada saat menjadi pemimpin apel pagi, Kamis (31/8) tadi pagi.

Yusuf Purwanto, mengatakan secara penampilan siswa-siswi telah maksimal dan bersemangat mengikuti cabang lomba yang diikuti. “Alhamdulillah ini merupakan hasil terbaik yang diperoleh dan membawa nama Kabupaten Temanggung walaupun belum sebagai juara umum”, ucapnya.

Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Ahmad Sugijarto mengucapkan selamat kepada pemenang dan kepada seluruh peserta yang telah sukses tampil baik dan berharap dua tahun kedepan lebih baik lagi.

Sugijarto  juga mengucapkan terima kasih atas dukungan serta didikan pelatih, offisial serta keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, meski hanya mampu membawa pulang satu juara pertama  empat juara kedua, ketiga dan harapan satu. Namun begitu beliau juga menyatakan tetap bangga kepada peserta yang sudah berupaya berlomba dengan sungguh-sungguh untuk mengejar prestasi meski belum bisa memberikan yang terbaik buat Temanggung dari Pentas PAI tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun ini. Namun diyakininya Temanggung akan berprestasi pada even mendatang, harapnya.

Ahmad Sugijarto juga berpesan agar capaian ini dilakukan evaluasi, pembinaan lebih matang untuk meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi. “Pelajar Temanggung memiliki potensi dan kemampuan yang mumpuni, namun rejeki untuk mendapatkan tiket ke nasional untuk tahun ini belum digenggaman kita, bersabar dan belajar lebih tekun lagi”, ucapnya memotivasi.(sr/Af)