Hasil Tes PCR MIN Kota Semarang Negatif

Semarang — UPTD Puskesmas Gunungpati melakukan pemeriksaan sampling swab PCR di Ml Negeri Kota Semarang. Kegiatan ini dalam rangka monitoring  prevalensi  kasus  aktif di  lingkungan  Satuan  Pendidikan  pelaksana PTM. Agar tidak menimbulkan kluster di sekolah,  maka diperlukan surveilans kepada warga sekolah/madrasah penyelenggara PTM.

Nazib, Kepala MIN Kota Semarang berkoordinasi dengan Fithriyah Widihastuti selaku ketua tim gugus tugas covid -19. Pihaknya melakukan PCR dengan melibatkan 30 siswa dan 3 guru, pada Selasa (26/10/2021). “Tes PCR ini berjalan dengan sukses dan hasilnya negatif”, terangnya saat mendengat hasil tes PCR pada Sabtu (30/10), semua Negatif.

Pemilihan 30 siswa yang mengikuti PCR tidak telalu sulit bagi Fithriyah. Ia melakukan koordinasi dengan beberapa guru. Siti Musyarofah selaku wali kelas 4a menyiapkan peserta didik yang masuk pada hari. Siswa dipastikan dalam keadaan sehat.

Begitu juga Gunawi selaku wali kelas 4b menyampaikan kesiapan peserta didikmengikuti PCR. Kemudian Sri marginingsih juga mendaftarkan siswanya siap mengikuti PCR. Untuk guru di wakili oleh Jazuri, Sri Hidayati dan Muhammad Firqi.

Pada hari pelaksanaan, Alifatul Khusna sebagai peserta mengungkapkan, awalnya takut tetapi termotivasi oleh teman-temannya. “Walau agak tegang dan geli ketika di hidung di masuki alat saat pemeriksaan tapi di mulut tidak sakit,” ungkapnya.

Khusna mengaku senang bisa ikut tes PCR. Ia termotivasi untuk selalu menjaga kesehatan dengan makan-makanan yang bergizi. Selain itu juga rajin menjaga prokes 5M di rumah dan madrasah agar terhindar dari virus covid-19.

Ia berharap PTM berjalan terus karena ia suka kalau sekolah tatap muka. Bisa belajar bersama buguru dan bertemu teman2 di sekolah, ungkapnya.

Seperti halnya Bagas Abdhi F menyampaikan rasa senang saat mengikuti tes PCR. “Saya sangat senang saat mendengar saya negative. Saya sekarang memiliki bukti jika saya negatif saat berpergian  jauh. Saya ingin segera PTM 100% dan beraktivitas seperti biasa. Semoga Covid-19 cepat menghilang,” terangnya. (fitri/iq/bd)