H.M. Aqsho : Allah Tidak Menerima Puasa Seseorang Yang Tidak Mau Memaafkan Kesalahan Orang Lain

Batang – Mengawali aktifitas pertama setelah beberapa hari cuti Idulfitri, Kemenag Kab. Batang melaksanakanan apel pagi yang dilanjutkan saling berjabat tangan seluruh ASN. Hadir dalam apel itu Kepala Kantor Kemenag, para Kasi dan Penyelenggara Zakat Wakaf, beserta seluruh ASN.

Dalam amanatnya Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang H.M. Aqhso menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Pjabat dan ASN yang telah dengan disiplin dapat mengikuti apel ini .

“Beberapa tahun yang lalu setiap hari pertama masuk kerja pada bulan Syawal, kita selalu dipantau oleh Irjend, kita tergopoh-gopoh untuk masuk kerja, namun hari ini tanpa ada yang memantau kita tetap dengan disiplin memulai pekerjaan serta mengikuti apel pagi ini dengan penuh disiplin,” kata H.M. Aqsho.

Dia juga menambahkan bahwa sebulan penuh kita melaksanakan puasa Ramadhan dengan tetap melaksanakan kuajiban di kantor dengan semangat tanpa ada persoalan, ini menunjukkan bahwa kuajiban puasa bagi setiap muslim itu sama sekali tidak akan mengganggu aktifitas sehari-hari.

“Sebulan kita melaksanakan kuajiban puasa dan tetap melaksanakan tugas kedinasan seperti biasa, tanpa ada gangguan, ini jelas sekali bahwa puasa itu tidak pernah mengganggu aktifitas sehari-hari kita,” tambahnya.

Dikesempatan ini H.M.Aqsho menyampaikan permohonan maafnya secara pribadi maupun secara kedinasan, bila ada kesalahan dan kekhilafan selama ini.

“Pada kesempatan ini secara pribadi maupun kedinasan, saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh ASN, bila ada salah maupun khilaf,” tegasnya.

Diakhir apel pagi itu ditutup dengan mushafahah seluruh ASN kepada para Pejabat, tanpa berjabat tangan dan tetap melakukan disiplin protocol kesehatan secara ketat. (Zy/qq).