HSN di Brebes dilaksanakan Sederhana dan Penuh Hikmah

Brebes – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes mengikuti upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Aula Kemenag Brebes secara terbatas, Jumat (22/10/2021). Dalam kesempatan ini Kepala Kantor H. Fajarin mengajak ASN dan seluruh santri di Brebes  menjadi garda terdepan dalam memerangi pandemi Covid-19.

H. Fajarin mengatakan hal tersebut sesuai dengan tema kali ini santri siaga jiwa dan raga. Tema ini sangat relevan di era pandemi ini. Dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan merupakan salah satu perjuangan bersama mencegah penularan dan penyebaran covid-19.

“Saya berpesan kepada para santri dan ASN  di Brebes tetap menjaga protokol kesehatan dan menjadi garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19. Kontribusi santri sangat besar untuk memerangi pandemi ini,” ungkap Fajarin.

Peringatan Hari Santri Nasional di Kabupaten Brebes dilaksanakan secara virtual mengikuti Upacara yang dlaksanakan oleh Pempov Jawa Tengah  dengan dihadiri oleh Wakil Bupati Brebes H. Narjo, SH. MH, Forkompinda dan pejabat dilingkungan Kemenag Brebes dan ASN secara terbatas.

“Peserta lembaga Kegiatan mengikuti peringatan hari santri ini berdasarkan laporan  yang masuk ke seksi PD. Pontren dan seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes sebanyak 150 Ponpes mengikutinya dan 283 Madrasah se-kabupaten Brebes mengikuti secara virtual di tempat masing-masing pesantren maupun madrasahnya. mengingat saat ini Kabupaten Brebes masih menerapkan PPKM level 3,” ucapnya

Menurut H. Fajarin, santri hadir dalam setiap tantangan yang dihadapi bangsa. Santri merupakan komponen penting dan salah satu pilar saat Indonesia merdeka.

“Melalui momen Hari Santri Nasional ini mari kita mendoakan para pahlawan terutama dari kalangan ulama, kiyai, santri yang telah berjuang demi merebut dan mempertahankan kemerdekaan,” imbuh Fajarin ketika dimintai pendapatnya setalah mengikuti upacara Hari Santri Nasional Tahun 2021

Dalam momen Hari Santri Nasional ini, H. Fajarin pun berpesan kepada masyarakat untuk menyiagakan jiwa raga, tujuannya untuk sama-sama bangkit dari keterpurukan akibat pandemi covid-19. (Hid/Sua)