Idul Fitri Momen Mempererat Persatuan dan Kesatuan

Karanganyar –  Pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1439H/2018M di Alun-alun Kabupaten Karanganyar diikuti ribuan warga, Jum’at, (15/06). Dari pantauan tim humas Kemenag Karanganyar, jamaah shalat ied tumpah ruah hingga trotoar dan jalan sepanjang alun-alun Kabupaten Karanganyar.

Shalat Idul Fitri yang dipimpin oleh Habib Syech dan Rektor UMS, Dr. Sofyan Anif sebagai Khatib ini dihadiri oleh PJS Bupati Karanganyar, Prijo Anggoro Budi Raharjo, Sekda Karanganyar Samsi, Kepala Kemenag H. Musta’in Ahmad, serta pimpinan instansi/lembaga di Kabupaten Karanganyar.

Dalam ceramahnya, Khatib Idul Fitri mengajak masyarakat untuk bersama-sama menggunakan momentum lebaran ini sebagai ajang memperkokoh persatuan dan kesatuan. Munculnya bibit-bibit perpecahan di tengah masyarakat harus segera disikapi dengan baik agar keutuhan bangsa Indonesia tetap terjaga.

“Momentum Idul Fitri ini merupakan waktu yang tepat untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Mari kita bersama-sama menjaga keutuhan bangsa Indonesia dengan tidak saling mengklaim siapa yang benar, dan dengan tidak mengklaim saya yang paling pancasila,” kata Sofyan Anif.

Sementara itu Kepala Kankemenag yang sudah lima kali lebaran mengikuti Shalat Idul Fitri di alun-alun kebanggaan warga Karanganyar mengucapkan rasa terimakasihnya kepada warga yang mengikuti shalat Ied.

“Kami selaku panitia kegiatan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran jamaah shalat Ie’d di alun-alun Kabupaten Karanganyar. Selamat Idul Fitri, minal ‘aidin wal faizin,” kata Musta’in.

Selepas pelaksanaan shalat idul fitri, forkompinda langsung merapat ke Pendopo Rumah Dinas Bupati untuk mengikuti Open House PJS Bupati Karanganyar, Prijo Anggoro Budi Rahardjo. (ida-hd/Wul)