IGRA Demak adakan Porseni

Demak- Pekan Olah Raga dan Seni (PORSENI) Ikatan Guru  Raudhatul Athfal (IGRA) se Kabupaten Demak di buka Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak, Muhaimin yang dilaksanakan  di lapangan tenis Kemenag setempat, Rabu (27/02). Hadir Pada kesempatan tersebut, Kepala Seksi (KASI) Pendidikan Madrasah Kemenag Kab. Demak Juair dan Pengawas RA,MI se Kabupaten Demak.

Muhaimin menyampaikan, ucapan selamat dan apresiasi kepada ketua dan pengurus IGRA Kabupaten Demak yang punya inisiasi melaksanakan PORSENI (Pekan Olah Raga dan Seni ) bagi guru-guru RA.

Lebih lanjut Muhaimin mengatakan, Porseni merupakan bagian integral dari pembangunan nasional.  Porseni salah satu upaya membangun sumber daya manusia (SDM) dengan tujuan agar manusia dapat berkembang utuh baik aspek fisik, intelektual, maupun mental spiritualnya sehingga memiliki dasar yang kuat,kokoh dalam menjalani kehidupan individu maupun sosialnya.

Muhaimin menambahkan, Guru RA merupakan bagian dari pendidikan nasional mempunyai fungsi, peran dan kedudukan yang strategis dalam pembangunan pendidikan, sehingga perlu dikembangkan sebagai profesi yang bermartabat dan professional.

“Oleh karenanya kegiatan ini merupakan momentum penting sebagai sarana menjaring bakat dan kreativitas para kepala dan guru RA dan juga sebagai sarana silaturahmi dan sekaligus ajang seleksi tingkat kabupaten menuju tingkat provinsi, sehingga akan lahir insan-insan pendidik, guru RA yang agamis, berakhlak mulia, sehat, cerdas, bermoral, memiliki spirit juara dan siap berkompetisi,” tambahnya.

Sementara Ketua Panitia Porseni Guru IGRA, Ianatun Khoiriyah melaporkan kegiatan  Porseni  Guru RA bertujuan untuk meningkatkan dan mewujudkan guru RA yang aktif, kreatif, porseni diikuti  88 peserta yang terdiri dari Kepala RA  dan Guru RA se Kabupaten Demak. 

Porseni kali ini menurut Ianatun ada empat cabang yang dilombakan, yaitu: lomba tahfizh quran, lomba cipta lagu anak islam, lomba mengarang cerita bergambar islam dan lomba senam muslim ceria.” Peserta yang mendapatkan juara akan mengikuti Porseni IGRA  tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan pada bulan Maret 2019 di Donohudan Solo,” imbuhnya.(ms/wul)