Ikhtiar Peroleh Pahala Berlipat Ganda Dari Allah SWT, Penyuluh Agama Islam Gelar Khotmil Quran

Batang – Untuk memperoleh pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT, diakhir Ramadhan ini Penyuluh Agama Islam kecamatan Tulis I menggelar Kegiatan Khotmil Quran yang bertempat di aula kantor pada Senin (10/5). Kegiatan ini sebagai rentetan dari tadarusan Al-Quran selama bulan Ramadhan ditahun ini. Ikut serta dalam kegiatan ini Kepala KUA Kecamatan Tulis I, Penghulu,ASN maupun seluruh Penyuluh.

Kepala KUA kecamatan Tulis I H.Ahmad Nur Faroni dalam keteranganya berhahap agar kegiatan Khotmil Quran ini bisa dilaksanakan sebulan sekali setelah Idul Fitri bersama ASN KUA juga.

“Khataman itu bukan sebagai penutupan, tapi sebisa mungkin terus berlanjut, tidak hanya di bulan Ramadhan saja, makanya yang dibaca tidak hanya sampai An-Nas, dilanjut surat Al-fatihah dan surat Al-Baqarah sampai ayat 7, yang menunjukkan bahwa tadarusnya masih lanjut,” ujar H. Ahmad Nur Fatoni

Dia menambahkan bahwa membaca Alquran di Kantor itu tidak mengganggu pekerjaan pokok kita, karena menurutnya ada waktu istirahat setelah kita makan siang, solat duhur pasti masih ada waktu untuk sekedar membaca Alquran.

Sementara itu koordinator Penyuluh Agama Islam Kec. Tulis 1  Dewi Aminah menyampaikan  ucapan terima kasih kepada para penyuluh sehingga acara Khotmil Quran bisa terlaksana dengan baik .

” Semoga kita semua yang hadir di sini Insyaallah akan  mendapatkan keberkahan, rahmat dan hidayah Allah swt, dan diberi perlindungan dari virus covid19 yang masih menjadi momok bagi masyarakat,” kata Dewi Aminah.

Dia menambahkan bahwa permintaan Kepala KUA untuk melanjutkan khatmil quran ini setiap bulan pihaknya menyetujui, semoga setelah lebaran idul fitri ini dapat melanjutkan lagi kegiatan seperti ini. Dengan demikian Insya Allah kegiatan Khotmil Qur'an akan menjadi program kegiatan Penyuluh setelah Ramadhan bersama ASN KUA Kec. Tulis sebagaimana harapan dari kepala KUA Tulis 1. (Nanang Akhsin / Zy)