Ikuti Kompetisi, Kiat MTsN 2 Purbalingga Menuju Madrasah Mandiri Berprestasi

Beberapa peserta POSI Science Competition dari MTsN 2 Purbalingga berfoto usai mengikuti kompetisi tersebut secara online di laboratorium madrasah, Minggu (19/9)

Purbalingga – Dalam rangka mewujudkan diri sebagai Madrasah Mandiri Berprestasi, MTs Negeri  2 Purbalingga terus bergerak di tengah-tengah situasi terbatas di masa pandemi. Salah satu langkah maju yang dilakukan melalui manajemen barunya adalah dengan mengikutsertakan pendidik dan peserta didik dalam berbagai kompetisi di bidang pendidikan.

Kepala MTs Negeri 2 Purbalingga Mohamad Zaenal dalam penjelasannya menandaskan, hal tersebut dimaksudkan untuk memberi wadah dan kesempatan seluas-luasnya kepada siswa dan guru untuk mengukir prestasi.

“Langkah ini tentunya akan membawa pengaruh positif bagi eksistensi MTsN 2 Purbalingga di tengah persaingan antar lembaga pendidikan yang semakin ketat. Di samping itu, juga untuk menambah kepercayaan orang tua/wali siswa,” ungkap Zaenal, Selasa (21/9/2021).

Waka Humas Siti Nurohmah dalam keterangannya menegaskan, dengan slogan Usaha tidak akan mengkhianati hasil Tim Pembimbing Sains MTsN 2 Purbalingga tanpa lelah terus membimbing para siswa untuk meningkatkan kualitas kemampuannya di bidang masing-masing.

“Terbukti alhamdulillah pada hari Ahad (19/9/2021) lalu pada ajang POSI Science Competition yang digelar POSI ( Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia) secara online, guru dan siswa MTsN 2 Purbalingga berhasil menorehkan prestasi dengan meraih beberapa medali kejuaraan pada Cabang IPA dan Matematika,” ungkapnya.

Menurutnya atas presatasi yang diraih tersebut, Kepala Madrasah menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Tim Sains dan para siswa yang memperoleh kejuaraan.

“Kita diminta untuk terus meningkatkan prestasi dan tidak bosan mengikuti kompetisi-kompetisi yang lainnya,” ungkapnya..

Ia berharap, perolehan prestasi tersebut dapat memicu dan memacu semangat belajar siswa lainnya, dan menjadi inspirasi bagi para guru lainnya pula.*

Daftar Perolehan Juara POSI Science Competition 2021

PSC IPA – Guru1. Isnaini Nurul Hidayati, S.Pd.SiMedali Perak
 2. Sri Astutik, S.PdMedali Perunggu
   
PSC IPA- Siswa1. Unik Ardiyanti ArdiningrumMedali Emas
 2. Denis AnitasariMedali Perak
   
PSC Matematika Siswa1. Salma Hana AmaliaMedali Perunggu
 2. Minkhatul FaidahMedali Perunggu
 3. Rafeyfa MuklisahMedali Perunggu
   

(Humas MTsN 2/sar/bd)