Jabatan kosong terisi pelayanan lancar

Demak, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak, H. Muhamad Thobiq, melantik dan mengambil sumpah pejabat struktural eselon IV di jajarannya, acara tersebut disaksikan para pejabat struktural dan fungsional pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak, bertempat diaula Kemenag Kab. Demak pada tanggal 6 februari 2017.

Dalam sambutannya M. Thobiq, mengatakan pelantikan dilaksanakan agar kekosongan jabatan dijajarannya segera terisi, sehingga proses pelayanan publik khusunya pelayanan NR(nikah rujuk) pada kantor urusan agama (KUA) kecamatan yang merupaka ujung tombak kantor kementerian agama tidak terganggu, jelasnya.

Lebih lanjut M. Thobiq menyampaikan Jabatan itu hanya didunia, jabatan hanya sementara, tidak kekal abadi, jabatan itu amanah, maka dari itu jaga amanah dengan sebaik-baiknya, amanah bisa menjadi nikmat bila bisa mengemban atau melaksanakan amanah sesuai ketentuan dan aturan yang ada, tetapi bila semaunya sendiri dan mengabaikan aturan yang ada, maka jabatan/amanah tersebut akan membawa bencana bagi dirinya, imbuhnya.

Jangan berbangga diri atau menyombongkan diri dengan jabatan, juga jangan menganggap pegawai yang ada adalah bawahannya atau staffnya, anggaplah mereka mitra kerja kita, sehingga akan muncul kerjasama yang baik dan jalinan kerja yang didasari kebersamaan, sehingga persoalan apapun yang ada bisa terselesaikan dengan cepat dan baik pula, tegasnya.

Adapun pejabat yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya, adalah H. Nurkholis menjabat sebagai  kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Wedung yang sebelumnya dijabat H. Muzaekhan yang pada bulan januari 2017 memasuki masa purna tugas. Sedang Nurkholis sebagai penghulu pada Kantor Urusan Agama Kecamatan Mijen Kabupaten Demak.

Amanah yang diberikan kepada saya, akan saya laksanakan dengan sebaik-baiknya, amanah ini datang dari Allah SWT, ini semua berkat bimbingan dari bapak Kepala Kantor dan juga teman-teman senior, saya kan selalu meminta aarahan dan bimbingan dari meraka, sehingga dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab saya selaku Kepala kantor Urusan Agama bisa berjalan dengan baik. Jelasnya