Jadi Kado Terindah HUT ke-56 MAN 2 Banjarnegara, Peserta Didik Lolos KSN Tingkat Nasional

Banjarnegara – MAN 2 Banjarnegara mendapatkan kado terindah tepat di hari ulang tahun yang ke-56 dengan lolosnya salah satu peserta didiknya pada ajang bergengsi Kompetisi Sains Nasional Bidang Ekonomi Tahun 2021. Annida Naia Malika merupakan salah satu dari delapan peserta didik dari madrasah yang akan mewkili Jawa Tengah berkompetisi di tingkat nasional yang rencananya digelar pada 8 – 12 November 2021 mendatang.

Kepala Madrasah, Ridlo Pramono mengungkapkan rasa bangga serta harunya atas kado terindah yang diberikan peserta didik dan guru pembimbing tersebut pada momen yang spesial ini. “Alhamdulillah, Allahu Akbar, kemarin baru saja diumumkan kita lolos ke tingkat nasional. Sungguh kado terindah untuk MAN 2 Banjarnegara di momen ulang tahun kita yang ke-56. Terima kasih banyak untuk peserta didik dan guru pembimbing yang sudah berjuang keras. Ini merupakan sebuah prestasi yang membanggakan, menjadi satu di antara delapan orang yang mampu mewakili Jawa Tengah. Mohon doanya semoga kita bisa memberikan yang terbaik dan berhasil meraih gelar juara, Bismillah,” harapnya (8/10).

Beliau juga mengaku siap mendukung secara maksimal segala persiapan menghadapi kompetisi tingkat nasional ini agar bisa mendapatkan hasil terbaik.

Hal serupa juga disampaikan oleh Ratna Jeki Parwati selaku Guru Pembimbing mapel Ekonomi. Ratna menjelaskan pihaknya sudah menyiapkan diri dengan melaksanakan bimbingan lebih intensif lagi. “Bimbingan kita intensifkan, mengingat kali ini tantangannya lebih besar untuk meraih posisi juara. Bismillah, mohon doa semuanya, semoga kami bisa memberi yang terbaik untuk MAN 2 Banjarnegara dan juga Jawa Tengah,” terangnya.

Tentu merupakan sebuah kebanggaan dan kepuasan tersendiri bagi peserta didik yang mampu lolos hingga ke tahap nasional ini mengingat proses mencapai tahap tersebut bukan perjuangan yang mudah. Proses bimbingan dimulai bulan Januari 2021 tetap dilaksanakan baik secara daring maupun luring dan terkadang dari pagi hingga sore hari.

“Alhamdulillah, sangat bersyukur kepada Allah sampai di tahap ini. Terima kasih kepada Bu Jeki yang sudah membimbing saya tanpa lelah, Pak Ridlo yang sudah mendukung semua proses lomba, dan tentunya keluarga yang sudah luar biasa menyemangati langkah saya,” pungkas Anida Naia Malika dengan mata berbinar. (ta/ak/rf)