Majelis Taklim Cahaya Berkah Sedekah, Berikan Bantuan Al Quran Untuk LPQ

Kota Magelang – Majelis Taklim Cahaya Berkah Sedekah (CBS) binaan Titik Soeprapti (PAIF Kota Magelang) yang beranggotakan ibu-ibu istri TNI Yon Armed 11 Kota Magelang  melakukan pentasyarufan 52 buah Alqur’an kepada 2 LPQ yang ada di Kota Magelang. Pentasyarufan Alqur’an tersebut diberikan kepada LPQ Sayyidul Quro di Kampung Tulung Kelurahan Magelang Kota Magelang, dan LPQ Ar Rido di Kelurahan Rejowinangun Utara. Hadir dalam acara pentasyarufan tersebut pengurus Majelis Taklim  CBS, ustadz/ah dan santriwan/wati dari ke-2 LPQ.

Hari Jumat adalah sebaik-baik hari untuk berkhidmat dan mendekatkan diri pada Alloh SWT. Hari Jumat adalah hari baik serta mulia dan memiliki banyak keistimewaan.  Beribadah, berdoa, ber ibadah sunah, bersedekah, serta berbagai amalan lain untuk kemaslahatan sesama sangat dianjurkan dianjurkan di hari Jum’at. Dan Majlis Taklim CBS telah secara rutin menggelar kagiatan “Cahaya Berkah  Sedekah” di setiap hari Jum’at sejak tahun 2018 ke lokasi yang berbeda-beda.

Titik Soeprapti pada kesempatan itu menerangkan “sedekah adalah mengamalkan harta di jalan Allah. Sedekah bukan hanya menyisihkan sebagian harta kepada fakir miskin semata, akan tetapi juga mencakup segala macam perbuatan-perbuatan baik lainnya, mengajarkan ilmu, menyumbangkan tenaga , menolong teman,  berbagi sembako, berinfak untuk masjid/musholla yang sedang membangun , manyantuni yatim dan masi banyak lag lainyya. Seperti yang telah di laksanana dan dirintis Majelis Taklim CBS selama ini,” terangnya.

“Sedekah memiliki makna mendermakan atau menyisihkan harta di jalan Allah swt. Memberi sedekah kepada fakir miskin, kerabat, atau orang lain yang dilakukan hanya untuk mengaharap ridha Allah, maka akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda, baik di dunia maupun di akhirat. sedekah memiliki banyak keutamaan antara lain seperti mendapatkan perlindungan dan naungan Arsy di hari kiamat, sebagai obat berbagai penyakit jasmani dan rohani, diipatgandakan pahalanya, wujud kebenaran iman, penghapus kesalahan, pembersih harta, bukti ketaqwaan, dan sebagai perisai neraka” imbuh Titik menyemangati

Sebelum memimpin do’a, Nur Faeqoh mewakili LPQ penerima bantuan, pada kesempatan itu juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pengurus Majlis Taklim CBS yang telah memberikan Alquran untuk para santrinya. Dan juga berharap  semoga kegiatan jum’at berkah yang di laksanakan rutin oleh Majelis Taklim CBS tetap istiqomah dan memperluas kemanfaatannya, Jumat (11/06). (TitikSoeprapti/HS)