Jadilah Orang Yang Bemental Juara

Surakarta – Upacara pelepasan peserta MTQ ,di Balaikota Surakarta diwarnai  dengan tangis haru para orang tua. Sedikitnya 16 peserta,  22 kafilah dan 7 official beserta pelatih dan pendamping dari Pemkot Surakarta bertolak dari Balai Tawang Arum  untuk mengikuti lomba MTQ Pelajar Tingkat  provinsi,  yang dihelat ,di Kebumen, Senin (12/11) dini hari.

Hadir pada acara pelepasan tadi malam, Wakil  Walikota, Achmad Purnomo, Kepala Kantor Kemenag Surakarta, Musta’in Ahmad, dan pejabat utama lainnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta, Musta’in Ahmad dalam sambutannya  menyampaikan ucapan selamat dan terimakasih kepada para peserta lomba, dan Pemkot yang telah ikut mendanai semua kegiatan mulai dari seleksi tingkat kecamatan dan kota dan kebutuhan lainnya, hingga kontingen tersebut bisa ikut berlomba di Kebumen.

“Semoga kontingen MTQ Surakarta membawa prestasi,” harap Musta’in.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Surakarta, Achmad Purnomo, mengucapkan selamat jalan dan terimakasih pada kafilah.

“Jadilah orang yang bemental juara, tunjukan sikap ramah, senyum, sopan, dan salam pada siapa saja karena kita orang Solo, “ pesannya.

Karena Kota solo  itu kota yang ramah anak dan lingkungan, Purnomo berpesan pada semua tim untuk tidak menunjukkan sikap tidak ramah. “Jangan mrengut,” imbuhnya.

Wakil walikota itu menyadari,  saingan kontingen Surakarta dari kota-kota santri. “Namun, jangan pesimis, dengan persiapan yang matang semoga bisa meraih prestasi,” harap Wawali.

HM.Nasirrudin,  selaku ketua tim , menyampaikan terimakasih atas dukungan serta bantuan  dari Pemkot.

“Insya Allah, sudah siap untuk bertanding dan mohon doa restu untuk anak anak peserta MTQ semoga berprestasi dan  diberi kesehatan, dan kelancaran, dengan persiapan yang sudah maksimal,” ujarnya.

Pada MTQ Tingkat Pelajar ke-33 itu, Kontingen Surakarta sesuai rencana akan mengikuti seluruh cabang lomba dari  tartil  tingkat SD, MI, SMP, MTs, MA, dan SMA. Untuk Tahfidz ada dua kategori yang diikuti   1 dan 5 juz Tilawah. (rma/bd)