Jaga Harmonisasi Umat Beragama Melalui Jalan Sehat Kerukunan

Pati – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Margorejo Pati menggelar jalan sehat kerukunan umat beragama dengan start dan finish di halaman KUA setempat Jl. Pati-Kudus Km.04, Jum’at (5/5).
Jalan sehat dengan menempuh jarak 4 (empat) km tersebut diikuti oleh sekitar 200 orang peserta terdiri dari unsur Muspika Kecamatan Margorejo, instansi terkait dan masyarakat sekitar KUA Kecamatan Margorejo.
“Kegiatan ini kita lakukan sebagai upaya mewujudkan kerukunan umat beragama di kecamatan margorejo, dan sengaja kita kemas dengan kegiatan jalan sehat,” kata Kepala KUA Kecamatan Margorejo Ridwan Romli dalam sambutannya sebelum melepas peserta jalan sehat.
Kegiatan ini dimaksudkan untuk menanamkan nilai toleransi bagi masyarakat, khususnya di daerah berslogan Bumi Mina Tani. “Kita ingin menyampaikan kepada masyarakat kecamatan Margorejo Pati khususnya, mengenai perlunya toleransi dan saling menghormati antar umat beragama,” tandasnya.

‘Dengan jalan sehat ini bisa menyehatkan badan, karena kita berolah raga, selamat mengikuti jalan sehat kerukunan,’ pungkasnya.
Dalam rangkaian kegiatan itu, juga digelar pelepasan balon aneka warna secara simbolis sebagai upaya menanamkan nilai toleransi dan perbedaan. (Athi’)