Jalan Sehat Semarakkan HAB Kemenag Ke 72 di Kankemenag Sragen

Sragen – Semarak Hari Amal Bakti Kementerian Agama Ke 72 Tahun 2018 mulai terasa di Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Sragen. Ribuan orang tampak bersemangat melakukan jalan sehat keluarga besar Kankemenag Sragen pada Selasa (12/12). Peserta jalan sehat berasal dari guru dan siswa madrasah, guru agama di sekolah umum bahkan masyarakat umum dan tokoh lintas agama juga nampak antusias mengikuti jalan sehat yang berjarak sekitar 4,5 Km.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Sragen, Dedi Endriyatno. Dalam sambutannya Wakil Bupati memberikan ucapan selamat kepada seluruh keluarga besar Kementerian Agama di Kabupaten Sragen. Dedi juga berpesan agar seluruh keluarga besar Kementerian Agama turut aktif berperan untuk kemajuan Sragen.

“Selamat kepada Kementerian Agama atas ulang tahunnya yang ke 72, saya berharap agar warga Kemenag ikut serta dalam menjaga kerukunan umat beragama,” pesannya. “Selain itu kami juga mengharapkan agar jajaran di Kemenag Sragen memiliki etos kerja yang tinggi, menjadi teladan bagi pegawai lain,” tambahnya.

Pelaksanaan jalan sehat semakin meriah, karena pada akhir acara ada pengundian doorprize dan penampilan berupa tarian anak RA, musik angklung siswa MAN 1 Sragen, tari maumere oleh guru MAN 1 Sragen dan juga penampilan penyanyi dari madrasah.

Sementara itu Ketua panitia HAB Kemenag ke 72, Kusnul Hadi menyampaikan bahwa agenda yang dilaksanakan Kankemenag Sragen untuk memeriahkan HAB antara lain : Lomba kreasi kudapan ubi ubian, lomba merangkai bahan sayur, lomba gerak lagu daerah, jalan sehat keluarga besar Kemenag, olimpiade sains MI, olimpiade sains MTs, kejuaraan bulutangkis antar instansi, donor darah, bedah rumah, bakti sosial/pasar murah dan pengajian akbar

“Dengan rangkaian acara menyambut HAB Kemenag yang demikian banyak itu, diharapkan agar gaung Kemenag semakin terasa,” ujar Kusnul. (ira1/Wul)