Jalin Kebersamaan dengan Khataman Al Qur’an

Tegal (Slawi) – Memasuki hari ke-25 di bulan Ramadhan yang bertepatan dengan hari Jum'at ini (07/05) MIN 2 Tegal kembali mengadakan kegiatan Khataman Al Qur'an dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah Sekhudin dan turut Hadir segenap dewan guru beserta staff TU dan karyawan.

Setelah selesai membaca ayat-ayat suci Al Qur'an secara bergilir dan bergantian. Sekhudin dalam sambutannya bertutur merasa terharu karena selama ini sudah melangsungkan khataman Al Qur'an selama tiga kali setiap hari Jum'at.

 Menurut koordinator kegiatan Khataman Al Qur'an Asep Hermansah kegiatan ini sudah dilaksanakan secara rutin setiap bulan Ramadhan. “Kami mulai membaca Al Qur'an pada saat pembelajaran tatap muka ditiadakan dan dilanjutkan dengan pembelajaran daring. Hari ini (Jum'at) alhamdulillah khataman yang ketiga”. Ungkap Asep

Lebih lanjut selaku perwakilan dewan guru dan staf TU serta karyawan sekaligus sebagai pengisi tausiyah menyampaikan rasa bangga adanya kegiatan seperti ini. “Semuanya ini berkat dukungan dewan guru beserta Staff dan karyawan sehingga program khataman Qur'an terlaksana dan berjalan dengan lancar, serta ucapan terimakasih kepada semua yang mengikuti kegiatan khataman ini”. Jelas Edi Susiyanto.

Edi Susiyanto dalam tausiyahnya juga menuturkan bahwasannya khataman Al Qur'an ini sangat luar biasa dan sangat bermanfaat. “Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan yang sangat positif yakni mengkhatam kan Al Qur'an semua mendapatkan hidayah dan rahmat dari Allah Swt. walaupun Ramadhan belum habis, tapi kita sudah mengkhatamkan Al Qur'an sebanyak tiga kali,”. Ujar Edi. 

 
Sebenarnya selain mendapatkan pahala, tujuan lainnya adalah untuk merangkul kegiatan sosial keagamaan sesama guru dan untuk meningkatkan amal ibadah di bulan Ramadhan ini.
 
Di penutup tausiyah, Edi Susiyanto menghimbau agar kita patuhi aturan perintah yakni tidak bepergian keluar kota atau mudik ke kampung halaman dan senantiasa untuk menjaga kesehatan guna pencegahan covid di masa pandemi ini.

Pada intinya beliau sangat bersemangat sekali dengan kegiatan Khatam Alquran dan teruskan program program ini tetap dilakukan, dan kalau bisa dapat dicontoh oleh madrasah lain. (mst)<!–/data/user/0/com.samsung.android.app.notes/files/clipdata/clipdata_bodytext_210507_213948_266.sdocx–>