Jelang Kelulusan 200 Siswa Madrasah Gelar Khatam Al’Qur’an

Kedungwuni – Madrasah Aliyah Salafiyah Syafi’iyah (MASS) Proto, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, ,pelaksanakan Khotimul Qur’an sebanyak 200 khataman, di madrasah setempat, kemarin malam (1/5). Kegiatan ini diikuti oleh 643 orang yang terdiri dari 450 siswa-siswi setempat, 150 alumni dan 43 guru madrasah. Ratusan pengkhatam Alqur’an ini adalah merupakan keluarga besar MASS Proto dan pengurus yayasan, dewan ustadz/ustadzah serta siswa-siswi madrasah.

Dalam kegiatan tersebut, ratusan siswa-siswi memenuhi halaman madrasah memegang mushaf Al qur’an membaca ayat demi ayat kitab suci alqur’an.

Menurut kepala MASS Proto, Misbahuddin, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mensyukuri nikmat Allah SWT atas keberhasilan/ kelulusan dan kesuksesan siswa-siswi kelas XII dalam mengikuti kegiatan belajar selama 3 tahun di madrasah tersebut, “selain itu juga untuk pembagian pengumuman kelulusan dan sekaligus memperingati hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS), “tuturnya.

Tidak hanya itu, ratusan alumni dari angkatan pertama hingga terakhir juga turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut., “ kegiatan ini juga mempunya tujuan upaya madrasah untuk menanamkan nilai-nilai al qur’an sebagai pedoman hidup dan dapat di amalkan dalam kehidupan sehari-harinya, sehingga setiap langkah  tujuan hidup mereka mendapat ridho dari Allah SWT dan siswa bisa menjadi generasi yang qur’ani,”jelasnya. (hfr/rf).