Juarai OSN, MI An-Nashriyah siapkan lomba tingkat Kabupaten

Rembang – MI An-Anashriyyah, Kecamatan lasem tak henti-hentinya menorehkan prestasi. Pada ajang Olimpiade Sains (OSN) tingkat Kecamatan Lasem yang diadakan pada Kamis (21/02) di SDN 1 Soditan, MI favorit di Rembang ini berhasil menyabet dua medali emas.

Kepala MI An-Nashriyyah Lasem, Zaenal Muttaqien ketika dihubungi Jum’at (22/2/2019) mengatakan, saat ini pihaknya tengah menggembleng perserta didiknya untuk mempersiapkan diri menuju lomba OSN tingkat Kabupaten Rembang yang akan diadakan pada 28 Februari mendatang. Kedua siswi tersebut  adalah Ayatullah Siddiqoh juara 1 matematika dan Nayla Muna juara 1 IPA.

Zaenal mengatakan, torehan prestasi itu cukup bergengsi, karena mata pelajarannya cukup menantang. “Kami berharap, semoga di tingkat kabupaten bisa berprestasi lebih baik lagi,” ujar Zaenal.

Zaenal mengungkapkan, MI An-Nashriyyah bekomitmen mengelola siswa dengan semaksimal mungkin. Sehingga, torehan prestasi bisa didapatkan setiap tahun. “Alhamdulillah setiap tahun MI An-Nashriyah selalu berprestasi bagus dalam ajang OSN tingkat kecamatan Lasem. Ini merupakan hasil kerja keras guru pembimbing dan siswa yang bersangkutan,” kata Zaenal.

Zaenal berharap, di tingkat Kabupaten nanti, peserta bisa meraih juara lagi dan bisa melaju ke tingkat Provinsi. “Siswa-siswi kami juga beberapa kali menjadi wakil Kabupaten Rembang mengikuti ajang OSN tingkat Provinsi Jateng,” sambungnya.

Sementara itu Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang, Atho’illah mengatakan, prestasi yang diraih oleh madrasah menunjukkan bahwa madrasah mampu bersaing dengan lembaga pendidikan lain. “Yang kami harapkan, madrasah bisa menunjukkan bahwa dirinya hebat. Ini merupakan salah satu strategi untuk meningkatkatkan kualitas pendidikan di madrasah,” kata Atho’illah saat ditemui di ruang kerjaya, Kamis (21/02).

Atho’illah berharap, dalam ajang OSN tingkat Kabupaten nanti, kontingen dari MI An-nashriyah bisa menyabet juara dan melaju ke tingkat Provinsi Jawa Tengah. — iq/Wul