Kafilah Kab.Pekalongan Ikuti Pelatihan dan Pembinaan MTQ Pelajar / STQ Umum

Kab.Pekalongan – Sebanyak 30 Kafilah MTQ Pelajar / STQ Umum pelajar Kabupaten Pekalongan dipersiapkan untuk mengikuti ajang MTQ/STQ mendatang, para Kafilah mengikuti Pelatihan dan Pembinaan yang diadalan oleh Lembaga Pembinaan Tilawatil Qur’an Kab. Pekalongan, Selasa (23/10) bertempat di auditorium rumah makan obyek wisata Kalipaingan Linggoasri Kabupaten Pekalongan.

Kejuaraan kejuaran yang akan mereka ikuti baik tingkat Kecamatan maupun Kabupaten serta Provinsi terbagi tiga kategori lomba yakni tilawah putra/putri, tartil putra/putri, dan tahfidz putra/putri. Kategori tilawah untuk pelajar dan umum, kategori tartil untuk pelajar, dan kategori tahfidz untuk umum. Mereka pun berhak membawa pulang trofi, piagam, dan uang pembinaan.

Menurut H. Kasiman Kakankemenag Kab.Pekalongan mengatakan,“Pembinaan para kafilah ini harus selalu ditingkatkan agar kemampuan mereka dapat diasah dengan baik, sehingga apa yang nantinya mereka harapkan dapat tercapai dengan baik.,” ujarnya.

Beliau juga memberi semangat pada para peserta yang belum meraih juara. Mereka yang belum meraih juara ini bukan berarti jelek dan mereka patut mendapat apresiasi karena sudah percaya diri mengikuti kompetisi.

“Saya harap dengan pembinaan ini dapat menumbuhkan semangat, dan minat baca Alquran bagi pelajar agar tidak tertinggal oleh sekolah-sekolah berbasis agama.

Saya juga ucapkan terima kasih kepada para juri yang profesional, dan semua pihak yang membantu ,membimbing , mengarahkan dan melatih,” katanya. (hfrn/rf)