KaKankemenag Bawakan Do’a Dalam Rakor Silaturahmi Forkopimda dengan FKUB

Kudus –  6/9, Dalam rangka mensikapi perkembangan situasi terkini serta beredarnya berita hoak tentang peristiwa  penyerangan etnis Rohingnya Myanmar yang di upload dan dijadikan ajakan untuk memobilisasi masa agar masalah tersebut menjadi konflik agama, KesbangPol Kabupaten Kudus mengadakan Rakor Silaturahmi Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) dengan  Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) diikuti sebanyak 30 orang. Bertempat di Ruang Pringgitan Pendopo Kabupaten Kudus.. Hadir pada kesempatan tersebut : Bupati Kudus, Musthofa,  Kapolres Kab. Kudus ,AKBP Agusman Gurning. Ketua PNKab.  Kudus, Frida Ariyanti, Ketua DPRD Kudus, Masan.  Sekda Kab. Kudus, Noor Yasin . Dandim 0722 Kudus, Sagimin. KaKankemenag kab. Kudus, Noor Badi. Ketua MUI , Ahmad Hamdani. Ketua NU , Abdul Hadi. Ketua PDM Muhamadiyah , Hilal Madjid. Ketua FKUB , Ikhsan serta anggota FKUB, tokoh agama , para asisten , Kasat intel dan anggota Polres serta wartaawan.

Bupati Kudus . Mustofa dalam sambutanya mengatakan mari kita ciptakan situasi Kudus yang aman dan kondusif, berikan contoh yang baik  di negeri ini, bahwa  kudus merupakan kota santri sesuai ajaran Kanjeng Sunan Kudus. “ Saya percaya orang Kudus merupakan orang yang tidak mudah terprovokasi” tuturnya.

Ka Polres Kudus AKBP Agusman Gurning  saat memberikan sambutanya beliau menghimbau dan mensikapi perkembangan terkini , bahwa banyak beredar hoak namun semua itu tidak semuanya berita yang kita lihat dimedsos sesuai dengan apa yang kita lihat , sehingga perlu kita sikapi bersama. Dan berharap agar kita tidak ikut terprovokasi dengan hal hal yang akan merugikan diri sendiri

Hadir Ketua FKUB , Ikhsan dalam menyaampaikan sambutanya mengatakan apa yang terjadi di Myanmar biarlah itu semua menjadi urusan dan tanggungjawab oleh negara, namun semua itu kita perlu cermati  agar kita semua tidak terpengaruh karena bagaiamanapun mereka juga saudara kita mari kita bantu bersama.. Bagi anggota FKUB agar ikut berkomitmen setiap berbagai isu isu yang timbul agar tidak berdampak bagi warga kita.

Rapat Koordinasi di akhiri dengan membaca do’a yang bawakan oleh Kepala Kantor Kementrrian agama Kabupaten Kudus, Noor Badi, memohon kepada Allah SWT mudah mudahan konflik di Rohingya Myanmar segera berakhir . Mudah mudahan penduduk Miyanmar menjalankan kehidupan dengan damai , dan bangsa Indonesia tidak terpengaruh provokasi dari Hoak dan tetap menjunjung tinggi ketertiban, kedamaian serta kerukunan. Berilah kekuatan saudara saudara muslim kita di Rohingya dalam menghadapi cobaan.(St.Zul/bd)