Pengumuman Kelulusan MIN Salatiga Secara Daring

Salatiga — Hasil evaluasi akhir merupakan sesuatu yang sangat ditunggu baik oleh orang tua maupun siswa karena hal tersebut peristiwa yang menegangkan diakhir pendidikan. Kelulusan madrasah terlebih MIN Salatiga mengacu dari Pemerintah melalui Kementerian Agama bahwa pengumuman kelulusan kelas VI madrasah dilaksanakan pada tanggal 15 Juni 2021 minimal dimulai jam 17.00.

MI Negeri Salatiga dalam rapat kelulusan hari Senin, 14 Juni 2021 telah mendapatkan hasil yang siap untuk diumumkan pada hari Selasa, 15 Juni 2021. Hasil ujian diumumkan langsung secara daring/online yaitu dengan menggunakan fasilitas google meet dengan tehnik  pengumuman secara langsung, dan administrasi melalui Whatsapp untuk dapat melihat kelulusan dan mencetak Surat Keterangan Kelulusan.

Samhudi, S. Pd selaku kepala MI Negeri Salatiga menyampaikan bahwa kelulusan kelas VI dari MIN Salatiga merupakan awal untuk menempuh jenjang yang lebih tinggi, siswa yang lulus harus mempersiapkan diri ke jenjang selanjutnya dengan terus belajar dan mengasah kemampuan, mengembangkan apa yang didapat di MIN Salatiga dan selalu menjaga shalat lima waktu dengan baik. “Bawalah sesuatu yang baik dari MIN Salatiga kemanapun siswa berada.” Pesannya.

Dalam pengumuman kelulusan melalui daring tersebut di hadiri oleh orang tua dan siswa secara daring atau dari rumah masing-masing, sedangkan di MIN Salatiga terdiri dari Kamad, dan wali kelas 6. Kegiatan berjalan dengan lancar dan ditutup pada jam 17.30 WIB. Pada kesempatan itu juga disampaikan tentang pengambilan Surat Keterangan Lulus Asli pada jam yang akan diinformasikan selanjutnya. (Humas/Ruchani)