Kakankemenag Ikut Serukan Lomba Makan Krupuk

Rembang – Sore itu, empat orang saling berusaha menjatuhkan satu sama lain ketika beradu lomba makan krupuk.  Agar bisa menjadi pemenang, keempat peserta tersebut berusaha secepat mungkin menghabiskan krupuk yang diikat dan digantung pada sebuah tali, diiringi oleh sorakan para penonton.

Begitulah keseruan lomba makan krupuk yang diadakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang pada Kamis sore (16/8/2018) di halaman kantor. Serunya, keempat orang di antaranya adalah Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang, Atho’illah.

“Untuk menyemangati para ASN lainnya agar turut berlomba, maka biarlah saya awali terlebih dahulu,” katanya ketika hendak memulai lomba. Sehingga, sekitar 50 ASN mengikuti lomba secara bergilran dengan penuh semangat. Baik pejabat, staf, maupun tenaga honorer semua terlibat dalam lomba ini.

Atho’illah mengatakan, lomba ini bertujuan untuk mempererat persaudaraan antar ASN. Menurutnya, dengan berlomba akan muncul rasa saling mendukung sesama teman. Selain itu, lomba untuk menjadikan suasana menjadi cair.

“Lomba ini akan menambah kebersamaan dan kekompakan antar pegawai, serta refreshing sejenak dari aktivitas kerja,” ungkap Atho’illah.

Atho’illah berharap, budaya kebersamaan ini akan diterapkan dalam aktivitas kerja sehari-hari. “Dalam bertugas, terutama tugas yang dikerjakan secara teamwork, sangat perlu kebersamaan dan bekerjasama, sehingga kerja itu akan terasa ringan. Semua mempunyai tanggung jawab yang sama atas pekerjaan itu,” kata Atho’illah.

Atho’illah menambahkan, tahun-tahun mendatang, lomba-lomba semacam ini perlu diadakan. Bukan hanya lomba makan krupuk, namun juga lomba-lomba lainnya.– iq/bd