Kakankemenag Laksanakan Monev Percepatan Sertifikat Wakaf

Salatiga — Taufiqur Rahman selaku Kepala Kantor Kemenag Kota Salatiga melakukan Monitoring Percepatan Sertifikasi Tanah Waqaf di KUA Sidorejo, Rabu (06/10). Hadir melayani monitoring ini seluruh pegawai KUA Sidorejo , penyuluh dan mahasiswa PPL IAIN Salatiga Fakultas Manajemen Dakwah yang ditempatkan di KUA.

Murtadho, Penyuluh Agama Islam PNS yang mendapat tugas tambahan mengurus proses percepatan sertifikasi waqaf menjelaskan progres kerja tim yang ditunjuk oleh Gara Syariah yang membidangi perwaqafan.

Murtadho menyampaikan ada tujuh tanah waqaf yang menjadi sasaran percepatan sertifikasi tanah waqaf ini. Dua sertifikat sudah jadi, empat sudah masuk di BPN dan satu lokasi yang perlu segera diselesaikan dalam program percepatan dari Kemenag. Satu titik yang hendak dibantu percepatannya, semua persyaratan sudah lengkap dan masuk di KUA Sidorejo untuk segera diteruskan ke Gara Syariah Kemenag Salatiga. Dari 251 titik waqaf di Sidorejo baru 49,41 % yang sudah bersertifikat waqaf.

Dalam kesempatan tersebut Taufiq menyampaikan arahan dan saran, bagi lokasi yang belum bisa selesai proses waqafnya dan sudah masuk di BPN agak lama, segera ada utusan Kemenag yang mengklarifikasi ke BPN tentang segala kekurangan administrasinya sehingga bisa segera selesai. KUA dan Kemenag siap memberikan pengantar apabila dikehendaki memberikan surat kepada pihak-pihak yang membutuhkan. Hadir pula dalam monitoring tersebut Humas Kemenag dan staff Gara Syariah. (Humas/Murtadho).