KaKankemenag Pati Beri Pembinaan Kepala MI

Pati – Kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI) sebagai salah satu top manager dalam sebuah lembaga pendidikan di lingkup Kementerian Agama, harus dapat memiliki kompetensi serta kredibilitasnya. Kinerja seorang kepala madrasah diukur dari bagaimana cara dia bekerja serta dapat mengambil berbagai keputusan penting, yang tentunya memberikan dampak yang signifikan bagi perkembangan dan kemajuan madrasah yang dipimpinnya.

Dalam rangka penyatuan persepsi, mengevaluasi serta bersama-sama membangun koordinasi dan konsolidasi, antara Madrasah Ibtidaiyah dan KanKemenag, Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kabupaten Pati menyelenggarakan Rapat Koordinasi Kepala Madrasah Ibtidaiyah di lingkup KanKemenag Kab. Pati, di aula kantor setempat, Rabu (25/4/2018).

“Rapat koordinasi ini penting dilakukan, dalam rangka, bersama-sama membangun kebersamaan, kemajuan dan sinkronisasi program-program yang tentunya akan memberikan legitimasi madrasah itu sendiri”, kata Kepala Kankemenag Kab. Pati Imron dalam sambutan, arahan dan pembinaannya.

Imron juga menyampaikan bahwa, “program ini harus terus menjadi perhatian utama, dibawah pengontrolan Kasi Pendidikan Madrasah, agar Madrasah menjadi pilihan utama dalam membentuk kader-kader serta karakter anak bangsa Indonesia”, tandasnya.

Terhadap arahan Kepala Kankemenag itulah, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kab. Pati, Imam Suhadi sangat mengharapkan agar momen rakor ini, sebagai sarana untuk mengevaluasi berbagai kemandekan, sehingga dapat dicari solusinya dan juga menciptakan berbagai kemajuan yang inovatif di setiap madrasah”. Ujarnya.

Dengan kegiatan rapat koordinasi ini, diharapkan dapat menetapkan beberapa program terpadu demi peningkatan kualitas lembaga pendidikan madrasah ibtidaiyah di Kab. Pati, pungkasnya. (Athi’)