KaKankemenag Pati Monev di MAN 1 Pati

Pati – Hari kedua Ujian Nasional (UN) tingkat MA, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pati Akhmad Mundakir melaksanakan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan UN di MAN 1 Pati yang mengujikan mata pelajaran Matematika, Selasa (11/4)

Kepala MAN 1 Pati Moh. Kodri mengatakan, Jumlah siswa yang melaksanakan ujian berjumlah 192 siswa/i, terdiri dari 75 Siswa Laki-laki dan 117 Siswa Perempuan. Dari 192 siswa/i tersebut alhamdulillah pada hari kedua Ujian Nasional (UN) semuanya dapat hadir dan mengikuti Proses Ujian,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kankemenag Kabupaten Pati Akhmad Mundakir mengatakan, Dikarenakan Ujian Nasional (UN) dijadikan sebagai salah satu tolak ukur keberhasilan siswa dikelas akhir maka dalam pelaksanaan Ujian dibutuhkan monitoring serta pengawasan yang penuh dan terstruktur, agar soal yang dikerjakan oleh siswa/i peserta ujian tidak dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“MAN 1 Pati dalam hal ini telah melaksanakan prinsip pengontrolan dan pengawasan terhadap persiapan pelaksanaan Ujian Nasional 2017 agar dapat terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,”terang Kodri atas pernyataan Mundakir siang itu.

Mundakir pada kesempatan tersebut mengharapkan Hasil Ujian Nasional (UN) Siswa/i MAN 1 Pati ini mendapat hasil yang maksimal dan mendapat nilai yang memuaskan serta dapat dipertimbangkan ditingkat sekolah yang lebih tinggi. (Athi’/bd)