Kakankemenag Rembang Berangkatkan 16 Peserta Pergamanas

Rembang – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, Atho’illah memberangkatkan 16 peserta MTs untuk mengikuti Kegiatan Perkemahan Pramuka Penggalang Ma’arif NU Nasional II (Pergamanas) yang berlangsung di Bumi Perkemahan Cibubur, 19-23 Februari 2019.

Pemberangkatan tersebut diadakan pada Senin (18/2/2019) di Pendopo Museum Kartini. Selain Kakankemenag yang bertindak pula sebagai Ketua LP Ma’arif NU Kabupaten Rembang, peserta juga diberangkatkan oleh Asisten III Setda Rembang, Noor Effendi, Pengurus Kwarcab Pramuka Rembang, Mulyono selaku wakil dari Wakil Bupati (Ketua Kwarcab Pramuka Rembang). 16 peserta tersebut terdiri atas 8 tim Pramuka MTs Islamiyah Syafi’iyah Sedan dan 8 tim Pramuka MTs Mualimin Mu’alimat Rembang.

Dalam sambutannya, Atho’illah mendorong tim Pramuka untuk menyiapkan amunisi mengikuti beberapa perlombaan yang diadakan di Pergamanas. Harapannya, kontingen Rembang akan bisa berunjuk gigi dengan merorehkan sejumlah prestasi.

Beberapa kegiatan yang digelar dalam Pergamanas ini yaitu Giat Wawasan, Giat Wisata Religi, Petualangan, Pentas Seni, kuliner Nusantara, Olimpiade Aswaja dan Ke-NU an, Bingkai Pelangi Nusantara, Gema Nusantara Bersholawat, dan Bakti Nusantara. Adapun Olimpiade Aswaja dan Ke-NU-an serta pentas seni termasuk kegiatan yang dilombakan.

Rencananya, Pergamanas ini akan dihadiri oleh Rois Am PBNU KH Miftahul Ahhyar, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siraj, Ketua LP Ma’arif NU KH Arifin Junaidi, dan Ketua Sako Ma’arif NU, Muchsin Ibnu Djuham.

Atho’illah berpesan kepada peserta untuk memanfaatkan kegiatan ini sebaik-baiknya. Selain untuk pengalaman, peserta juga diminta aktif berinteraksi dengan peserta dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. “Manfaatkan kegiatan ini untuk berkenalan dengan peserta lain. Manfaatnya nanti setelah dewasa, kita bisa mempunyai banyak jaringan,” kata Atho’illah. – iq/Wul