Kakankemenag Salatiga Pimpin Rakor Sosialisasi Moderasi Beragama Bagi ASN Kemenag

Salatiga — Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) kota Salatiga , H. Taufiqur Rahman  memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Sosialisasi Moderasi Beragama Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag Kota Salatiga yang bertempat di ruang kerja kakankemenag, Jum’at (24/9). 

Rapat terbatas kali ini dihadiri Kakankemenag Kota Salatiga, Kasubag TU, Humas, Analis Kepegawaian beserta pelaksana di Sub Bag TU.

Dikarenakan pandemi Covid – 19, kegiatan sosialisasi ini renacananya akan digelar secara luring dan virtual. Pelaksanaan secara luring diikuti terbatas 45 orang  peserta ASN  yang satu atap terdiri dari Kasubag TU, Kasi dan penyelenggara, beserta JFT dan ASN dibawah Seksi. Sedangkan pelaksanaan secara virtual akan diikuti ASN di KUA, Penghulu, Penyuluh PNS dan Penyuluh Non PNS.

Dalam arahannya, kakankemenag Kota Salatiha, H. Taufiqur Rahman mengatakan “Moderasi beragama adalah cara pandang kita dalam beragama secara moderat, yakni memahami dan mengamalkan ajaran agama dengan tidak ekstrem, baik ekstrem kanan maupun ekstrem kiri. Ekstremisme, radikalisme, ujaran kebencian (hate speech), hingga retaknya hubungan antarumat beragama, merupakan problem yang dihadapi oleh bangsa Indonesia saat ini“ kata Taufiq

Oleh karena pentingnya Moderasi beragama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman setelah mengikuti pelatihan fasilitator moderasi beragama angkatan I melaksanakan diseminasi  Sosialisasi Moderasi Beragama bagi ASN di lingkungan Kemenag kota Salatiga yang rencananya diagendakan  pada Senin (27-9-2021). (Humas/Khusnul-Fitri).