Kakankemenag Serahkan Piala dan Piagam Juara KSM Online Tingkat Kabupaten Blora

Blora – Perhelatan kompetisi akbar tahunan antar madrasah se-Indonesia yaitu Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora melalui Seksi Madrasah telah melaksanakan kegiatan KSM yang dilaksanakan secara daring pada bulan Agustus 2021 lalu. 

Bertempat di ruang pertemuan MAN Blora, diadakan penyerahan piagam dan piala kepada para juara KSM tingkat SD/MI, MTs/SMP dan MA/SMA pada Kamis, (16/9). Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Kakankemenag Kab. Blora M. Kafit yang akan menyerahkan langsung penghargaan tersebut didampingi oleh Kasi Pendidikan Madrasah Fathul Himam, Kapokjawas Madrasah Sukisno, Kepala MAN Blora Sujito, serta para juara KSM Online tingkat Kabupaten Blora.

Pada kesempatan tersebut Fathul Himam selaku Kasi Pendma mengatakan bahwa dengan adanya pelaksanaan KSM Online ini dapat memberikan motivasi kepada anak-anak untuk selalu meningkatkan intelektual maupun spiritual.

“Dengan terpilihnya para juara di tingkat Kabupaten ini semoga semakin semangat berkompetisi di tingkat provinsi. Untuk pelaksanaannya itu besok ya, tanggal 18 itu simulasi, kemudian tanggal 19 dan 20 pelaksanaan KSM Online-nya tingkat Jateng.” ucap Fathul Himam

Pada kesempatan tersebut ia menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan KSM Online tahun 2021 ada sebanyak 148 MI, 159 MTs dan 63 MA dengan total 370 peserta yang mengikuti kompetisi tersebut.

“Alhamdulillah tahun ini semua madrasah di Kabupaten Blora turut berperan serta mengikuti kompetisi KSM ini. Maka dengan ini didapatkan para juara sebanyak 33 orang dari semua tingkatan masing-masing diambil juara 1, 2 dan 3.” kata Himam

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan KSM tingkat Provinsi Jawa Tengah yang akan digelar pekan ini di wilayah Kabupaten Blora akan dilaksanakan di dua tempat. Pelaksanaan KSM jenjang Madrasah Aliyah dilaksanakan di MAN Blora sedangkan untuk jenjang MI dan MTs dilaksanakan di MTsN Blora.

“Kami ucapkan selamat kepada adik-adik yang mendapat kejuaraan, ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi madrasahnya masing-masing. Kami turut bangga, semangat berkompetisi di tingkat provinsi semoga bisa melaju sampai ke tingkat nasional.” ujar M. Kafit, Kakankemenag Kab. Blora.

Ia juga berpesan kepada peraih juara tingkat kabupaten untuk mempersiapkan kembali kemampuannya, berlatih kembali bersama guru pembinanya agar dapat maju di tingkat Provinsi Jawa Tengah dengan matang sehingga bisa lolos ke tingkat nasional.

“Terima kasih juga kami sampaikan kepada semua pihak yang telah mensukseskan KSM tahun 2021 ini sehingga dapat melahirkan siswa-sisi yang membanggakan.” kata M. Kafit di penghujung sambutannya. (nn/rf)