KaKanwil Ajak GTK MIN 2 Sukoharjo Bekerja Dengan Menyenangkan

Sukoharjo – Sabtu tanggal 30 Oktober 2021 MIN 2 Sukoharjo menggelar Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan ( GTK) dengan tema “Penguatan Moderasi Beragama pada Madrasah” dalam rangka  memperingati Milad MIN 2 Sukoharjo yang Ke – 28. Bertempat di gedung Graha Mulya Joho Sukoharjo. Sabtu(30/10).

Serangkaian acara sudah digelar oleh MIN 2 Sukoharjo untuk memperingati Milad yang ke-28 seperti lomba secara online yang diikuti oleh siswa dari kelas 1 sampai 6 dan puncak acara dari Milad ini adalah pembinaan seluruh GTK MIN 2 Sukoharjo yang bertempat di Gedung Graha Mulyo Joho Sukoharjo.

Dengan memperhatikan Protokol Kesehatan dimasa Pandemi Covid-19, MIN 2 Sukoharjo menerapkan Protokol Kesehatan dengan ketat seperti memakai masker, jarak duduk antara tamu undangan di batasi 1,5 meter dan juga disediakan hands sanitizer dan thermometer infra red. Pada pembinaan kali ini disampaikan oleh Kepala Kanwil Kemenag Jawa Tengah dan dihadiri kepala kankemenag Sukoharjo, Kasubag TU, Kasi Penma, Pengawas, Komite Madrasah serta Seluruh GTK MIN 2 Sukoharjo.  

Dalam pembinaannya Musta’in menyampaikan bahwasanya dizaman sekarang banyak sekali tantangan dalam mendidik anak-anak khususnya di madrasah. Apalagi di era digital ini harusnya kita dapat mengajar dimanapun dan juga kedepannya kita harusnya bisa mengajar atau bekerja di tempat wisata atau bisa disebut work from wisata ( WFW ).

Diujung sambutannya, Musta’in berpesan agar MIN 2 kususnya untuk selalu mengikuti perkembangan teknologi dan tak henti-hentinya berinovasi.  “ Selamat Milad ke-28, mudah mudahan di usia yg ke-28 ini madrasah dapat terus mengikuti perkembangan dan terobosan serta inovasi dalam mendidik anak-anak di Madrasah”

Sementara itu Muh. Mu’alim selaku Kepala Kankemenag Kabupaten Sukoharjo menyampaikan sambutan dan berharap yang disampaikan oleh Kepala Kanwil Kemenag dapat diserap dan diterapkan dalam mendidik anak-anak  di Madrasah.

Sebanyak 106 Guru dan Tenaga Kependidikan hadir dalam pembinaan ini dan Wiretnoningsih selaku Kepala Madrasah menyampaikan sambutan dan rasa terima kasih kepada Musta’in Ahmad yang berkenan menyampaikan Pembinaan untuk GTK MIN 2 SUKOHARJO. “ mengucapkan terimakasih banyak atas berkenannya bapak KaKanwil pada Pembinaan di MIN 2 Sukoharjo” kata Wiretno. (Rifky/djp/rf)