Kakanwil Kemenag Jateng Hadiri Pembukaan STQH Nasional ke 26 Tahun 2021

Pelaksanaan STQH Nasional ke 26 Tahun 2021 di Sofifi – Maluku Utara dibuka oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas ditandai dengan pemukulan Tifa bersama oleh Menag RI, Yaqut Cholil Qoumas, Gubernur Maluku Utara, Abdul Ghani Kasuba, dan Ketua LPTQ Pusat yang juga Dirjen Bimas Islam, Kamarudin Amin.

Dengan membacakan sambutan dari Presiden RI, Menag menyampaikan STQH merupakan sarana mewujudkan Islam yang ramah untuk semua umat manusia, Sabtu malam (16/10) di arena utama Masjid Raya Ashafur Khiarat, Jalan Km 40, Kota Sofifi, Maluku Utara. 

Defile kafilah menjadi acara yang dinanti oleh team pendukung dan pimpinan daerah yang hadir di lokasi, tentunya dengan mengusung pakaian daerah yang beragam mewakili daerah masing-masing, sehingga layak menjadi penampilan yang dinantikan.

Kehadiran Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bersama ibu, dan Kakanwil Kemenag Prov. Jawa Tengah, Musta’in Ahmad beserta ibu di lokasi acara pembukaan STQH ini memberi motivasi dan menambah semangat bagi defile wakil Provinsi Jawa Tengah.(Sua/Sua)